Akibat Arus Pendek Listrik, Mobil Pemudik Ini Hangus Terbakar

- Sabtu, 30 April 2022 | 17:49 WIB
Mobil Suzuki Carry terbakar di jalur mudik Torjun, Sampang, Jawa Timur
Mobil Suzuki Carry terbakar di jalur mudik Torjun, Sampang, Jawa Timur

HARIAN HALUAN - Sebelum mudik selalu pastikan kendaraan siap untuk dikemudikan dalam jarak jauh. Buka tidak mungkin sesuatu hal terjadi ketika berada di tengah jalan.

Seperti yang terjadi pada unit mobil yang ditumpangi satu keluarga pemudik asal Surabaya yang terbakar di Jalan Raya Torjun, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur pada Jumat, 29 April 2022 kemarin.

Kejadian ini diduga dari api yang berasal dari sambungan arus pendek listrik. Kapolsek Torjun AKP Heriyanto pun membenarkan adanya mobil jenis Suzuki Carry bernomor polisi L 1820 QL terbakar di Jalan Raya Torjun.

Baca Juga: 5 Cara Menghemat Kuota Internet saat Perjalanan Mudik Lebaran

Ia mengatakan bahwa mobil itu milik pemudik bernama Sony (50 tahun) asal Surabaya. Sembilan orang penumpang mobil selamat.

"Kejadiannya tadi siang sekitar pukul 13.30 WIB, tapi penumpang dan sopir yang berjumlah sembilan orang semuanya selamat," katanya, sebagaimana dikutip Harian Haluan dari Pikiran-Rakyat.com .

Insiden kebakaran mobil itu sempat membuat arus lalu lintas dari arah Sampang menuju Bangkalan dan sebaliknya terganggu selama sekitar 1 jam lebih. Antrean kendaraan di sekitar lokasi kejadian mobil terbakar di Jalan Raya Torjun, Sampang, sempat mencapai sekitar 1 kilometer lebih.

Warga berupaya membantu memadamkan api dengan alat seadanya, akan tetapi tidak berhasil. Api yang membakar mobil pemudik itu baru bisa dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian.

"Jadi, awalnya percikan api pada komponen kabel otomatis bensin karena itu api dengan cepat membakar seisi mobil itu," kata Kapolsek Heriyanto.

Halaman:

Editor: Adhi Widharta

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Indonesia Raih Blue Park Awards

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:37 WIB
X