Jumpa Ronny Pahlawan, Wagub Audy Titip Salam untuk Insan Olahraga Sumbar

- Minggu, 1 Mei 2022 | 10:29 WIB
Ronny Pahlawan dan Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldi
Ronny Pahlawan dan Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldi

HARIAN HALUAN- Di saat KONI Sumbar bersiap menggelar pemilihan Ketua Umum yang defenitif, Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldi bertemu dengan salah satu tokoh olahraga Sumbar, Ronny Pahlawan pertengahan pekan ini di Jakarta. Tak hanya dengan Ronny, kegiatan ini juga dihadiri sejumlah tokoh Sumatera Barat di ibu kota dalam kegiatan jamuan berbuka puasa bersama.

Menurut Ronny, pertemuan dengan pimpinan daerah dan sejumlah tokoh Sumatera Barat di Ibukota ini berlangsung hangat dalam balutan silaturahmi. Tak lupa, salah satu tema pembicaraan tersebut menyoal perkembangan olahraga Sumbar.

Baca Juga: Ekonom Puji Keberhasilan Pemerintah Jaga Stok Pangan Jelang Idul Fitri

"Pak wagub sendiri sangat antusias ketika kami berdiskusi soal kondisi olahraga Sumbar saat ini. Kami meyakini, dukungan dari beliau yang hadir dalam pertemuan itu setelah diutus Pak Gubernur Mahyeldi dapat membawa dampak positif terhadap perkembangan olahraga Ranah Minang,"kata putra Gubernur Sumbar tahun 1977-1987, Azwar Anas.

Pada kesempatan itu, kata Ronny lagi, wakil gubernur menyampaikan salam kepada insan olahraga Sumbar melaluinya. Ia melihat pesan yang disampaikan wakil gubernur ini bak suplemen sekaligus penyemangat bagi perkembangan olahraga Sumbar ke depan setelah melalui perjuangan pada PON Papua tahun lalu.

Baca Juga: Lazio Tertarik Boyong Ruben Loftus-Cheek pada Musim Panas 2022

"Kita kan baru saja melalui kompetisi olahraga terbesar Indonesia di Papua dengan capaian yang cukup baik dan membawa pulang delapan medali emas. Karenanya, kini kita semua harus bersiap untuk menjadi lebih baik di even berikutnya,"katanya saat berjumpa dengan media ini, kemarin.

"Pak wagub menyampaikan pesan melalui saya. Salam Khusus untuk insan olahraga Sumbar,"kata Ronny menirukan apa yang dikatakan Audy kepadanya.

Baca Juga: Kabar Duka, Super Agen Mino Raiola Tutup Usia

Selain Wagub, kata Ronny lagi, support juga datang dari tokoh-tokoh rantau. Dengan komunikasi yang baik dengannya, Ronny mengatakan para tokoh rantau tersebut mengaku siap untuk bahu membahu mengembangkan olahraga dari Sumbar ke depan.

"Jadi, dengan dukungan itu, bukan tidak mungkin konsep bapak angkat yang selama ini didengung-dengungkan, bisa kita terapkan di Sumbar. Saya melihat dukungan ini sangat berarti besar untuk insan olahraga kita, baik itu untuk atlet, pelatih, maupun cabang olahraga,"kata pria yang akrab disapa dengan panggilan Ompa itu.

Baca Juga: Real Madrid vs Espanyol: Rodrygo Cetak Brace, Los Blancos Kalahkan Periquitos 4-0

Ronny sendiri pada gelaran PON Papua 2021 lalu ikut terlibat penuh dalam menyukseskan kontingen ini menggapai delapan medali emas. Ia datang ke Papua sebagai manajer tim Kempo Sumbar dan ikut berhasil menggenapkan perolehan medali emas kontingen menjadi delapan medali emas melalui kenshi Ari Pramanto.

Editor: Nuraini

Tags

Terkini

Akademisi Puji Politik Kerja Andre Rosiade

Senin, 4 Juli 2022 | 17:54 WIB

Bank Nagari Jalin Kerja Sama dengan BKMT Sumbar

Senin, 4 Juli 2022 | 17:13 WIB

Pemerintah Indonesia Raih Blue Park Awards

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:37 WIB
X