Kumpulan OKP dan Komunitas Tergabung Dalam #KolaborAksiPemuda Gotong Royong Bangkitkan Pasar Gembrong

- Minggu, 1 Mei 2022 | 11:35 WIB

HARIAN HALUAN - Lintas Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) lintas Provinsi dan Nasional melakukan aksi gotong royong pada 30 April 2022, untuk memberikan bantuan kepada korban kebakaran Pasar Gembrong.

OKP yang tergabung dalam kegiatan #PasarGembrongBangkit diantaranya adalah DPD KNPI DKI Jakarta, BKN FOKUSMAKER, SAPMA PP DKI Jakarta, DPP GM FKPPI, AMPG DKI Jakarta, KBM DKI, LMN Jakpus dan Jaktim, AMPI, GPK PP, Alkantara Prakarsa Group, Centennialz, Serta Melompat Maju.

Sebelumnya, Kebakaran terjadi di Pasar Gembrong, Jl Basuki Rahmat RW 01 Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Senin (25/4) dini hari. Kebakaran di kawasan Pasar Gembrong, Jatinegara, Jaktim, menghanguskan 400 bangunan rumah serta pertokoan.

Sebanyak 1.500 warga dari 450 KK harus mengungsi akibat musibah ini. Pemprov DKI Jakarta mengungkapkan bahwa angka korban merupakan estimasi hasil koordinasi dengan Ketua RT dan RW setempat. Jajarannya telah mendirikan tenda pengungsian untuk menampung warga yang terdampak kebakaran.

Kejadian nahas yang terjadi pada saat Bulan Suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, sontak meninggalkan rasa pilu dan prihatin bagi para korban kebakaran.

Sehingga para pemuda lintas OKP dan komunitas membuat gerakan dan ikut terjung langsung bersatu dalam #KolaborAksiPemuda untuk gotong royong bangkitkan Pasar Gembrong.

Lintas OKP tingkat Provinsi dan Nasional serta Komunitas sebelumnya berkumpul bersama di Sekretariat DPP KNPI DKI Jakarta, melakukan doa bersama dan berangkat menuju titik lokasi posko pengungsian.

Padatnya kegiatan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, tidak menyulutkan semangat mereka untuk mengalokasikan bantuan kepada para korban melalui posko yang dibangun oleh DPD KNPI DKI Jakarta.

Setibanya di posko pengungsian korban kebakaran, perwakilan OKP dan Komunitas diterima oleh Ketua RT setempat untuk memberikan bantuan secara langsung dan tepat sasaran.

Halaman:

Editor: Muhammad Irfan

Sumber: rilis

Tags

Terkini

Pemerintah Indonesia Raih Blue Park Awards

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:37 WIB
X