Jakarta dalam Keadaan Kosong, 7 Juta Warga Pergi Mudik

- Senin, 2 Mei 2022 | 16:52 WIB
Kawasan Monas, Jakarta.
Kawasan Monas, Jakarta.

HARIAN HALUAN - Polres Metro Jakarta Pusat bersama aparat TNI, Dishub dan Satpol PP telah melaksanakan apel pengamanan takbiran di Lapangan Monas pada Minggu 1 Mei 2022.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Hengki Haryadi dalam pengamanan tersebut menghimbau agar masyarakat tidak melakukan takbir keliling, konvoi kendaraan  hingga menyalakan petasan.

"Khusus malam ini kita bersama-sama bersinergi, yang pertama kita akan mengimbau masyarakat agar tidak melaksanakan takbir keliling. Sesuai dengan SE Menteri Agama Nomor 8 Tahun 2022," kata Hengki saat berada di Lapangan Monas, Minggu 1 Mei 2022.

Baca Juga: 33 Ribu Orang Berangkat Mudik dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen di Hari Lebaran Idul Fitri

Dalam kesempatan itu ia juga menyebut jika saat ini lebih 60 persen masyarakat Jakarta telah pergi mudik meninggalkan ibu kota.

Ia pun mengatakan, kondisi tersebut mengakibatkan Jakarta tengah dalam keadaan kosong dan rawan adanya gangguan keamanan dan ketertiban.

Berdasarkan data terakhir, lebih dari 7 juta orang di Jakarta telah berpergian mudik. Oleh karena itu, Polri bersama sejumlah aparat terus menjaga pengamanan lantara banyaknya rumah yang dalam keadaan kosong.

"Sebagaimana kebijakan Bapak Kapolda Metro Jaya sampai ke gang-gang kita bersama-sama bersinergi untuk melaksanakan pengamanan," ungkapnya.

Baca Juga: Polri Laporkan 279 Kecelakaan dengan 39 Orang Tewas Selama Arus Mudik Lebaran

Halaman:

Editor: Rahma Livia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Indonesia Raih Blue Park Awards

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:37 WIB
X