Kemnaker tengah Siapkan Program Bantuan Subsidi Upah 2022

- Senin, 2 Mei 2022 | 17:06 WIB
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah

HARIAN HALUAN - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengungkapkan, pemerintah saat ini tengah menyiapkan instrumen kebijakan pelaksanaan Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2022.

"Saya memohon doa dan dukungan dari saudara-saudara sekalian agar program ini bisa berjalan lancar dan memberi manfaat yang besar bagi pekerja dan perekonomian bangsa," kata Ida dalam keterangan tertulisnya, Senin 2 Mei 2022.

Dalam sambutannya, Ida juga memaparkan kondisi ketenagakerjaan nasional terus mengalami perbaikan seiring upaya pemerintah dalam memulihkan perekonomian.

Baca Juga: Dukung Subsidi Upah Pekerja dan Bantuan UMKM, Puan: Harus Tepat Sasaran

Upaya tersebut dilakukan dengan mendorong stabilitas stabilitas ekonomis nasional dalam konteks kondisi sosio-ekonomi politik global.

"Pemerintah terus mengupayakan program yang bertujuan untuk meringankan beban dunia usaha dan pekerja yang terdampak," ucapnya.

Ida menambahkan, Kemnaker saat ini juga tengah merefefinisi konsepsi Hubungan Industrial Pancasila di tengah era industri 4.0.

Baca Juga: Segera, Tenaga Kerja dengan Gaji Kurang dari Rp3 Juta Bakal Dapat Subsidi Upah

"Saya berharap ada dukungan dari semua pihak utamanya dari buruh/pekerja dan pengusaha dalam proses penyusunan ini," ujarnya. (*)

Halaman:

Editor: Rahma Livia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelaku Pembunuhan Guru TK Terancam 15 Tahun Penjara

Jumat, 12 Agustus 2022 | 16:34 WIB
X