Momen Lebaran 2022, Luhut Binsar Pandjaitan Sampaikan Maaf dari Lubuk Hati yang Paling Dalam

- Senin, 2 Mei 2022 | 19:21 WIB

HARIAN HALUAN - Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) telah menetapkan Hari Raya Idul Fitri tahun ini jatuh pada Senin, 2 Mei 2022.

Untuk itu, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Iriana Jokowi menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Dengan segala kerendahan hati, saya sekeluarga mengucapkan selamat Idulfitri 1443 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin,” kata Jokowi, dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Kabinet

Hal senada juga disampaikan oleh Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan lewat akun Instagram pribadinyaa @luhut.pandjaitan.

"Dari lubuk hati yang paling dalam saya Luhut Binsar Panjaitan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 syawal 1443 Hijriah pada seluruh saudara-saudara muslim Indonesia minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin," kata Luhut.

“Tahun ini saya begitu bersyukur karena umat Islam di Indonesia kembali dapat merayakan Hari Kemenangan dengan berkumpul kembali bersama sanak saudara dan handai taulan tercinta dengan suasana seperti sediakala,” sambungnya.

Mengutip pernyataan dalam akun Instagram tersebut, selain mengucapkan selama Idul Fitri, Luhut juga menyampaikan sekitar 80 juta orang mudik. Berikut petikan pernyataan Luhut:

“Saya mendapatkan kabar bahwa ada sekitar 80 juta orang yang melakukan perjalanan mudik pada momentum Idul Fitri tahun ini, setelah dua tahun kita melakukan pembatasan karena situasi pandemi yang mengkhawatirkan,” ujar Luhut

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut juga berharap pada tahun ini suasana bahagia dan penuh sukacita serta kebebasan seperti ini bisa terus dipertahankan dan nikmati oleh masyarakat Indonesia.

Halaman:

Editor: Muhammad Irfan

Tags

Terkini

Pemerintah Indonesia Raih Blue Park Awards

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:37 WIB
X