Anies Baswedan Gunakan Momen Lebaran untuk Silaturrahmi dengan Korban Pasar Gembrong

- Selasa, 3 Mei 2022 | 14:25 WIB

HARIAN HALUAN - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memaksimalkan momen Hari Raya Idul Fitri 2022 dengan meninjau lokasi kebakaran Pasar Gembrong, Jakarta Timur.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memantau para korban kebakaran serta dapur darurat yang didirikan kolaborasi Baznas Bazis, PMI, Dinsos dan relawan.

Diberitakan sebelumnya, Kebakaran di dekat Pasar Gembrong Jalan Jenderal Basuki Rahmat, Jakarta Timur mengakibatkan 400 bangunan terbakar. 

Lebih lanjut dalam kunjungan mantan rektor Universitas Paramadina itu juga mengajak warga untuk bisa menyalurkan aspirasi terkait kebutuhan revitalisasi permukiman dan juga kios pedagang mainan di kawasan tersebut.

Hal tersebut juga disampaikan langsung oleh Anies Baswedan melalui akun instagram pribadinya @aniesbaswedan pada Selasa, 3 Mei 2022.

"Di hari yang fitri kembali bersilaturahmi dengan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di kawasan Pasar Gembrong. Setelah Salat Ashar di Mushala Al-Hikmah, kami melihat tim dapur darurat yang terdiri dari kolaborasi Baznas Bazis, PMI, Dinsos dan relawan lainnya sungguh kompak membantu para korban," tulis Anies.

"Kami mengajak warga sekitar yang terdampak untuk terlibat dalam proses revitalisasi kawasan tersebut pascakebakaran. Kami ingin mereka ikut menyuarakan aspirasinya, serta menjelaskan kebutuhan revitalisasi kawasannya, agar bisa tetap optimistis menyongsong hari esok," imbuhnya.

Gubernur Anies juga memastikan proses revitalisasi kawasan tersebut pun ditargetkan akan dimulai pekan depan dengan melibatkan berbagai pihak.

"Insya Allah pengerjaan revitalisasi kawasan ini segera dilaksanakan secara estafet mulai minggu depan, dengan menggelar koordinasi serta kolaborasi yang melibatkan berbagai pihak, mulai dari Basnas Bazis DKI, Forkompinda, perwakilan warga, juga pihak swasta," ujarnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Irfan

Tags

Terkini

Pemerintah Indonesia Raih Blue Park Awards

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:37 WIB
X