Tumpah Ruah, Kebun Binatang Bukittinggi Diserbu Wisatawan di Hari Kedua Lebaran

- Selasa, 3 Mei 2022 | 20:23 WIB
Antrian pengunjung memasuki Taman Marga Satwa dan Budaya Kinanantan (TMSBK) Bukittinggi di H-2 Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. (Vesco Davian)
Antrian pengunjung memasuki Taman Marga Satwa dan Budaya Kinanantan (TMSBK) Bukittinggi di H-2 Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. (Vesco Davian)

HARIAN HALUAN - Objek wisata Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan (TMSBK) Bukittinggi mulai diserbu wisatawan disaat libur Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Selasa 3 Mei 2022.

Kabid TMSBK Silvirawane Ria Putri mengatakan pada hari kedua libur Idul Fitri 1443 Hijriah, hingga pukul 12.30 WIB, sudah terdata 4.500 hingga 5.000 pengunjung.

"Di hari kedua ini, wisatawan sudah mulai berdatangan semenjak pagi hari, dibandingkan hari pertama kemarin hanya tercatat 2.000-an wisatawan yang datang dari siang hari," katanya kepada HarianHaluan.com, Selasa 3 Mei 2022.

Baca Juga: Hari Kedua Lebaran, Kepadatan Arus Lalu Lintas Menuju Objek Wisata Bukittinggi Mulai Meningkat

Ia menjelaskan akibat peningkatan jumlah wisatawan, dirinya menghimbau kepada pengunjung untuk tetap menerapkan protokol kesehatan karena Covid-19 dapat menulari siapa saja.

"Kita tetap imbau untuk menerapkan prokes, pengunjung juga kita wajibkan menggunakan masker," ujarnya.

Selain itu, pengunjung juga diminta menyiapkan bekal selama berada di dalam TMSBK Bukittinggi karena saat ini tidak terdapat pedagang yang menjajakan makanan ataupun minuman di dalam area tersebut.

Baca Juga: Ratusan Warga Binaan Lapas Kelas II A Bukittinggi Gelar Salat Id Berjamaah

"Jika membawa makanan dan minuman dari luar, diharapkan wisatawan tidak membuang sampah sembarangan dan juga tidak dibenarkan untuk memberi makan kepada satwa yang ada," kata Kabid TMSBK Bukittinggi.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

X