Tim Klewang Polresta Padang Tangkap Seorang Pemuda di Padang, Ini Modus Pelaku Palak dan Rampas Uang Korbannya

- Kamis, 5 Mei 2022 | 16:55 WIB
Pelaku pemalakan pengunjung di Pantai Padang saat ditangkap Tim Klewang Polresta Padang (Jefrimon)
Pelaku pemalakan pengunjung di Pantai Padang saat ditangkap Tim Klewang Polresta Padang (Jefrimon)

HARIAN HALUAN - Seorang pria berinisial S (30 tahun) ditangkap Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang pada Kamis 5 Mei 2022 di Kawasan Pantai Padang.

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Dedy Andriansyah Putra mengatakan penangkapan dilakukan terhadap pelaku setelah melakukan pemalakan terhadap pengunjung yang tengah duduk-duduk di bibir Pantai Padang.

"Pelaku memalak korban yang tengah duduk di kawasan Batu Grip Pantai Padang pada Rabu 4 Mei 2022 kemarin," kata Kasat Reskrim Polresta Padang.

Baca Juga: Curi HP, Perempuan Muda Ini Diciduk Tim Klewang Polresta Padang di Sebuah Kamar Hotel

Ia menjelaskan pelaku merupakan warga Purus, Kecamatan Padang Barat yang memalak korban dengan menuduh korban melakukan perbuatan mesum di pinggir pantai.

"Modusnya, pelaku ini menuduh korban melakukan perbuatan mesum dilokasi tersebut dan selanjutnya memalak korban," ujar Kasat Kompol Dedy Andriansyah Putra kepada HarianHaluan.com.

Kompol Dedy Andriansyah menambahkan berdasarkan keterangan korban, kejadian bermula saat korban sedang duduk bersama teman perempuannya, pada Rabu 4 Mei 2022 sekitar pukul 21.00 WIB dan tiba-tiba datang pelaku menuduh korban melakukan perbuatan mesum.

Baca Juga: Tim Klewang Polresta Padang Berhasil Tangkap Pencuri Sepatu Bernilai Jutaan Rupiah

"Pelaku datang langsung menuduh korban berbuat mesum dan langsung melakukan penawaran dengan menawarkan mau damai disini apa di kantor pemuda," katanya.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

X