WNA Turki Berhasil Diselamatkan Nelayan di Bali Usai Terombang-ambing di Lautan Selama 3 Hari

- Kamis, 5 Mei 2022 | 18:29 WIB
WNA Turki yang terdampar di perairan Bali.
WNA Turki yang terdampar di perairan Bali.

HARIAN HALUAN - Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Turki, Erhan Seckal diselamatkan oleh nelayan di perairan Bueleng, Bali Utara usai dirinya terombang ambing di lautan.

Diketahui, WNA tersebut terjatuh dari kapal Big Boat saat dalam perjalanan dari Australia menuju Vietnam pada Kamis, 5 Mei 2022.

Baca Juga: Sejarah Masuknya Agama Islam ke Kota Padang, Bermula dari Kisah Musafir Arab yang Terdampar

"Ia terdampar di sebelah utara pantai segara, Desa Kubutambahan tepatnya di rumpon serampang milik Pak Kari," kata Kasi humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya.

Sumarjaya menjelaskan, penemuan WNA Turki itu bermula pada Kamis pukul 02.00 WITA di mana seorang nelayan bernama Gede Budiasa asal Kubuanyar, Buleleng tengah melaut menuju rumpon.

Sekitar pukul 06.00 wita, Gede Budiasa melewati rumpon serampang milik nelayan lain yang dikenal dengan nama Pak Kari. Tiba-tiba ada orang minta tolong dengan melambaikan tangan dari atas rumpon.

"Kemudian saksi mendekati rumpon tersebut, ternyata ada orang asing yang terdampar di atas rumpon dalam kondisi lemas, mengalami dehidrasi dan fisik tidak ada luka," jelas Sumarjaya.

Baca Juga: Paus Sperma Terdampar Dikuburkan dengan Ritual Adat di NTT

Lantas, saksi pun kemudian menolong dan mengevakuasi WNA Turki tersebut ke pinggir pantai dan melaporkan ke polsek terdekat.

Halaman:

Editor: Rahma Livia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Pessel Terima CSR Bank Nagari untuk Pendidikan

Kamis, 18 Agustus 2022 | 12:01 WIB

Mau Pulih dari Ketergantungan Narkoba? Ini Solusinya!

Kamis, 18 Agustus 2022 | 11:01 WIB

Elon Musk Jual Saham Tesla 103 T, Kode Beli MU?

Kamis, 18 Agustus 2022 | 09:22 WIB
X