Masa Libur di Perpanjang, Sekolah di Tiga Wilayah Ini Mulai Masuk Tanggal 12 Mei 2022

- Jumat, 6 Mei 2022 | 07:20 WIB
Antisipasi kemacetan arus balik mudik, sekolah di beberapa wilayah masuk mulai 12 Mei 2022. (Dok/Humas Bandung)
Antisipasi kemacetan arus balik mudik, sekolah di beberapa wilayah masuk mulai 12 Mei 2022. (Dok/Humas Bandung)


HARIAN HALUAN - Para siswa dijadwalkan akan kembali ke sekolah setelah lebaran pada tanggal 9 Mei 2022.

Namun, sehubungan dengan upaya antisipasi penguraian kemacetan arus balik Lebaran 2022 pada 8 Mei 2022, pemerintah memperpanjang libur sekolah untuk beberapa wilayah.

Plt Kepala Biro Kerja Sama dan Humas Kemendikbudristek, Anang Ristanto mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan Pemprov DKI, Jabar, dan Banten untuk memundurkan jadwal masuk sekolah selama tiga hari , yaitu pada Kamis, 12 Mei 2022.

"Kemendikbudristek menanggapi dengan positif hasil koordinasi dengan Kemenhub terkait upaya bersama dalam membantu mengurai kemacetan pada arus balik Lebaran 2022, utamanya di kawasan Jabodetabek," ucapnya, Kamis, 5 Mei 2022.

"Untuk itu, Kemendikbudristek menindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten untuk memberikan fleksibilitas penambahan masa libur sekolah selama tiga hari hingga 12 Mei 2022," tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi menyebut pihaknya mengeluarkan Surat Edaran (SE) berkaitan dengan pengunduran jadwal masuk sekolah bagi semua jenjang pendidikan di Jawa Barat.

"Dalam rangka menindaklanjuti arahan dari Bapak Presiden, maka Disdik Jawa Barat telah menyebarkan edaran kepada kabupaten/kota kembali masuk sekolah pada 12 Mei 2022," ujarnya dikutip dari Antara Jumat, 6 Mei 2022.

Kebijakan serupa juga diterapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Tabrani yang menyebut bahwa pengunduran jadwal masuk tersebut sesuai dengan arahan pemerintah.

"Ini kebijakan pusat, daerah perbatasan seperti DKI, Banten, Jabar. Pak Dirjen mengarahkan agar masuk diundur menjadi tanggal 12 Mei," katanya dalam keterangannya Rabu, 4 Mei 2022.

Editor: Puspita Indah Cahyani

Sumber: Galamedia News, Detik News

Tags

Terkini

Main di Sungai, 2 Anak di Cirebon Tenggelam

Selasa, 5 Juli 2022 | 20:46 WIB
X