Inilah Kronologis Hilangnya Wisatawan Asal Pekanbaru yang Ternyata Atlet Paralayang

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 11:03 WIB
Tim SAR Gabungan saat akan melakukan pencarian terhadap wisatawan asal Pekanbaru yang hilang di Puncak Lawang (Vesco Davian)
Tim SAR Gabungan saat akan melakukan pencarian terhadap wisatawan asal Pekanbaru yang hilang di Puncak Lawang (Vesco Davian)

HARIAN HALUAN - Seorang wisatawan asal Pekanbaru yang hilang saat bermain para ternyata seorang atlet paralayang.

Wisatawan tersebut diketahui bernama Galih Ghani Irawan (16 tahun) dilaporkan hilang saat menjajal kawasan paralayang Puncak Lawang Kabupaten Agam, Jumat 6 Mei 2022.

Herman Pelani, Staff Peduli Bencana dan Logistik PMI Kabupaten Agam yang berada di lokasi mengatakan Ghani hilang setelah tertiup angin kencang dan berpindah arah tidak jauh dari lokasi lepas landas.

Baca Juga: Seorang Wisatawan Asal Pekanbaru Hilang Saat Terbang Layang di Puncak Lawang

"Korban hilang sekitar pukul 11.00 WIB, saat itu cuaca memang sedang tidak bagus dan korban yang terbang bersama kakaknya akhirnya berpindah arah dan terpisah," ujarnya, Sabtu 7 Mei 2022.

Herman menjelaskan setelah hilang dari pantauan, korban sempat mengirim sinyal SOS disertai titik koordinat lokasi ia jatuh, tapo karena cuaca buruk, pencarian tidak dapat dilanjutkan.

Di hari kedua pencarian, tim gabungan melaporkan bahwa telepon genggam milik korban sudah tidak dapat dihubungi. 

Baca Juga: Sempat Berkomunikasi Dengan Tim SAR, Ini Kondisi Wisatawan Asal Pekanbaru yang Hilang di Puncak Lawang

"Kendala kita saat ini, korban sudah tidak dapat dihubungi ditambah cuaca yang belum kondusif. Tapi tim gabungan sudah mulai masuk menuju titik koordinat yang telah dikirimkan korban sebelumnya," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

X