Keberadaan Korban Hilang Saat Menaiki Paralayang di Puncak Lawang, Mulai Menemui Titik Terang

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 16:08 WIB
Puncak Lawang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.
Puncak Lawang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

HARIAN HALUAN - Pencarian wisatawan yang hilang saat menaiki paralayang di Puncak Lawang, Kabupaten Agam pada Jumat 6 Mei 2022 lalu mulai menemui titik terang.

Staff Penanggulangan Bencana dan Logistik PMI Agam, Herman Pelani menuturkan, tim gabungan yang berada di titik pencarian telah menemukan sebuah parasut yang disinyalir merupakan milik penerjun yang hilang sekitar pukul 12.30 WIB.

"Parasut korban ditemukan oleh tim gabungan yang melakukan pencarian menggunakan drone di sekitar titik koordinat yang dikirim korban," tuturnya, Sabtu 7 Mei 2022.

Baca Juga: Hari Kedua Pencarian Wisatawan Puncak Lawang yang Hilang saat Paralayang Terkendala Cuaca

Herman juga menuturkan, saat ini tim gabungan tengah menyisiri lokasi penemuan parasut tersebut untuk segera menemukan dan mengevakuasi korban.

"Saat ini rescuer sudah menuju lokasi untuk mempersempit titik pencarian serta segera melakukan penyisiran untuk segera mengevakuasi survivor," ujarnya.

Diketahui, penerjun atas nama Galih Ghani (16) hilang saat melakukan penerbangan menggunakan parasut paralayang dari Spot Paralayang Puncak Lawang sekitar pukul 11.00 WIB pada Jumat, 6 Mei 2022.

Baca Juga: Inilah Kronologis Hilangnya Wisatawan Asal Pekanbaru yang Ternyata Atlet Paralayang

Setelah hilang dari pantauan dan dinyatakan jatuh, korban masih sempat mengirimkan titik koordinat lokasi keberadaannya.

Halaman:

Editor: Rahma Livia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X