'Cheat' Petugas di Jalur Puncak, Mobil Ambulans Ini Diamankan Polisi

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 20:50 WIB
Ilustrasi mobil ambulans
Ilustrasi mobil ambulans

HARIAN HALUAN - Sebuah mobil ambulans yang melewati jalur puncak Bogor, Jawa Barat, mencoba 'cheat' pihak kepolisian. Kejadian ini bermula ketika petugas tengah mengatur lalu lintas di jalur Puncak yang dibuat one way pada Sabtu, 7 Mei 2022.

Sekira pukul 14.00 WIB, petugas kepolisian mendapati ada mobil ambulans pertama yang melaju ke arah Puncak dari kawasan Ciawi. Karena melihat mobil ambulans tersebut tidak ada yang mengawal, petugas kepolisian pun berniat untuk memberikan pengawalan.

"Tadinya kan karena tidak ada yang mengawal, kalau ada yang sakit mau kami kawal," kata Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin dikutip Harian Haluan dari Pikiran-Rakyat.com, Sabtu (7/5/2022).

Baca Juga: Macet Total Polisi Berlakukan One Way Arah Puncak Pagi Ini

Namun, usai berniat melakukan pengawalan, pihak kepolisian justru tertipu oleh siasat ambulans tersebut yang tidak membawa orang sakit, malah hendak piknik.

"Mereka ada 12 orang dan ada anak-anaknya. Mereka duduk di tengah, gelar karpet karena bangku tengah bisa dilepas. Saya memastikan itu bukan ambulans RSUD melainkan ambulans pemberian pihak lain untuk warga," ujar Iman.

Sementara itu, penangkapan kedua terjadi di sekitar Taman Safari, Cisarua, Bogor pada pukul 15.30 WIB. Kisah yang serupa terjadi dengan niat polisi ingin melakukan pengawalan, tetapi ternyata ambulans palsu.

"Ambulans tersebut membawa enam penumpang dari Megamendung yang ingin berwisata ke kawasan Puncak. Mobil itu bukan mobil ambulans, tetapi dikasih cover tulisan ambulans. Itu yang dari Megamendung.

Baca Juga: Keberadaan Korban Hilang Saat Menaiki Paralayang di Puncak Lawang, Mulai Menemui Titik Terang

Halaman:

Editor: Adhi Widharta

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X