Terima Kabar Pilot Paralayang Ditemukan, Bupati Agam Segera Pantau Kondisi Korban

- Minggu, 8 Mei 2022 | 08:21 WIB
Bupati Agam, Andri Warman saat memantau kondisi Galih Ghani (16), pilot paralayang yang sempat hilang di Matur, Kabupaten Agam.
Bupati Agam, Andri Warman saat memantau kondisi Galih Ghani (16), pilot paralayang yang sempat hilang di Matur, Kabupaten Agam.

HARIAN HALUAN - Atlet paralayang asal Provinsi Riau, Galih (16) yang dinyatakan hilang di hutan kawasan Matur, Jumat lalu, ditemukan dalam keadaan selamat, Sabtu, 7 Mei 2022 sekira pukul 15.00 WIB.

Informasi tersebut dibenarkan Kepala Bidang Pusdalops Penanggulangan Bencana BPBD Agam, Irman bahwa Galih ditemukan dalam kondisi lemas di kawasan Anak Aia Paudangan.

“Suvivor ditemukan sekira pukul 13.00 WIB di Anak Aia Paudangan dengan kondisi selamat dan letih,” ujarnya dilansir dari Agam Media Center (AMC).

Lebih lanjut dijelaskan, kronologi ditemukannya Galih setelah tim melakukan penyisiran menggunakan drone di lokasi yang diduga tempat pendaratan Galih.

“Awalnya tim menemukan parasut yang digunakan Galih, akhirnya di sekitar parasut Galih dapat ditemukan dalam kondisi terduduk dan lemas,” jelasnya.

Saat ini, Galih dievakuasi ke Puskesmas Matur guna mendapatkan perawatan dan pemulihan.

Sementara itu, mendapat kabar ditemukannya atlet asal Riau itu, Bupati Agam, Andri Warman langsung menuju Puskesmas Matur guna membesuk kondisi Galih.

Bupati turut prihatin atas peristiwa yang menimpa Galih. Pihaknya berharap kondisi Galih bisa lekas pulih dan mendapatkan recovery secara intensif dari tenaga medis.

“Semoga Galih lekas pulih dan bisa segera kembali berkumpul dengan keluarga,” harapnya.

Halaman:

Editor: Puspita Indah Cahyani

Tags

Terkini

X