Imbas Kebijakan Larangan Ekspor dari Jokowi, Harga Minyak Goreng Hari Ini Turun Lagi Berikut Daftar Harganya

- Rabu, 11 Mei 2022 | 11:35 WIB
Minyak Goreng (Ghina Atika)
Minyak Goreng (Ghina Atika)

Jakarta, HarianHaluan.com – Harga minyak goreng di sejumlah pasar swalayan hari ini Rabu (11/5) terpantau stabil dan tak mengalami kenaikan harga bila dibandingkan dengan pekan kemarin.

Meski begitu, hingga hari ini, harga minyak goreng di pasaran tampak masih cukup tinggi. Untuk kemasan 2 liter rata-rata harganya masih di rentang Rp 45-50 ribuan.

Sebagai informasi, adapun kenaikan harga minyak goreng terjadi setelah ketentuan Harga Eceran Tertinggi (HET) dicabut sehingga harga minyak goreng kemasan kini mengikuti harga pasar.

Seperti yang diketahui, sebelumnya Presiden Jokowi melarang ekspor bahan baku minyak goreng dan minyak goreng mulai Kamis (28/4).

Baca Juga: TNI AL Berhasil Tangkap 6 Kapal yang Nekat Ekspor Minyak Goreng

Pemerintah sempat merevisi larangan cuma berlaku untuk RBD palm olein alias CPO yang sudah setengah olah dan bisa dijadikan minyak goreng.

Tapi sehari kemudian, pemerintah memutuskan larangan ekspor berlaku mulai dari CPO hingga produk hilir lainnya, seperti minyak goreng.

Untuk saat ini terpantau harga minyak goreng kemasan berbagai merek seperti Tropical, Bimoli hingga Sania berbeda di Alfamart dan Indomaret berbeda-beda, tergantung dari merek hingga ukuran kemasan.

Kendati demikian, hari ini untuk sejumlah merek minyak goreng ada yang mengalami penurunan harga.

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Sumber: detik.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berprestasi, Wako Hendri Septa Umrahkan 44 ASN Padang

Kamis, 18 Agustus 2022 | 22:15 WIB
X