Polisi Segera Panggil Korban Pria Inisial E di Jakarta yang Tertipu Wanita Open BO di Instagram

- Rabu, 11 Mei 2022 | 14:11 WIB
Ilustrasi prostitusi online
Ilustrasi prostitusi online

HARIAN HALUAN- Baru-baru ini seorang pria berinisial E (33) melapor ke Polres Metro Jakarta Selatan karena menjadi korban penipuan dan pemerasan saat hendak memesan wanita open BO di Instagram.

Diketahui, korban awalnya hendak membooking wanita hingga akhirnya didapat dan mulai percakapan. Hingga akhirnya disepakati kalau sang wanita akan datang ke sebuah hotel di Jakarta yang ditempati oleh korban E. Merasa ada keganjilan, E membatalkan pemesanan open BO itu.

Namun setelah pesanan dibatalkan korban malah diperas dengan ancaman bakal menyebarkan percakapan open BO korban ke medsos. Hingga akhirnya korban mentransfer uang sebesar Rp9 juta. Korban yang merasa terancam lantas melaporkan kasus tersebut ke kantor polisi.

Baca Juga: Viral, Platform GoFood Dikomplain! Warung Warpopski: Imbalan Ojol Kurang Seimbang

Terkait hal itu, Penyidik Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan akan segera memanggil E. Pemanggilan terhadap korban akan dilakukan dalam minggu ini.

"Dalam minggu ini kita panggil korban, sehingga nanti keterangan korban kita tahu posisi masalahnya seperti apa," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Ridwan Soplanit kepada awak media, dikutip PMJ, Rabu 11 Mei 2022.

Ridwan menjelaskan, pihaknya akan menyelidiki lebih jauh keterkaitan korban dengan pelaku khususnya dalam hubungan open BO yang terjadi di instagram sebelum akhirnya ditipu dan diperas.

Ridwan menyebut sosok perempuan yang diduga melakukan penipuan dan pemerasan melalui modus open BO itu juga sudah teridentifikasi oleh penyidik.

"Iya kita mulai dari situ (identitas pelaku), karena laporan baru kita terima dan kita akan proses," imbuhnya. 

Halaman:

Editor: Juni Fitra Yenti

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Indonesia Raih Blue Park Awards

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:37 WIB
X