Masinton Pasaribu Minta Menteri Fokus Bertugas: Jangan Narsis dan Menjalankan Agenda Politik Pribadi

- Rabu, 11 Mei 2022 | 14:44 WIB
Anggota Komisi XI DPR RI, Masinton Pasaribu
Anggota Komisi XI DPR RI, Masinton Pasaribu

HARIAN HALUAN- Anggota DPR Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu mengingatkan, para menteri sebagai pembantu presiden harus mendisiplinkan diri untuk fokus pada bidang tugasnya masing-masing.

Hal ini selaras dengan pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta jajaran menterinya untuk fokus saja kepada tugasnya masing-masing dinilai sudah jelas. Diketahui, pesan Jokowi itu disampaikan menyusul tahapan Pemilu 2024 yang akan dimulai.

Baca Juga: 5 Penjualan Terbesar Borussia Dortmund Sepanjang Masa

Maka itu, Masinton mengingatkan agar para menteri harus konsisten kepada tugas definitif yang dimandatkan Presiden. Tak cukup itu saja, para menteri juga harus mampu memahami kondisi sulit masyarakat yang terdampak langsung akibat pandemi Covid-19.

"Menteri-menteri sebagai pembantu presiden harus mendisiplinkan diri untuk berfokus pada bidang tugasnya masing-masing. Jangan lompat pagar mengurusi segala hal yang bukan bidang tugasnya," kata Masinton Pasaribu yang dikutip dari Sindonews.com, Rabu (11/5/2022).

"Kondisi sulit ini seperti ilalang kering yang mudah terbakar. Menteri-menteri jangan memantik api ke ilalang kering," ujarnya.  

Baca Juga: Piala Uber 2022: Kalah Dari Jepang, Indonesia Tetap Melaju ke Babak Perempat Final

Lanjutnya, penting hukumnya agar menteri-menteri wajib memprioritaskan agenda pemerintahan Presiden Jokowi. Jangan sampai, dalam tugasnya justru ada agenda politik yang diselipkan.

"Dan bukan menarsiskan diri menjalankan agenda politik pribadi ingin menjadi calon presiden," pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengingatkan bahwa tahapan Pemilu 2024 semakin dekat. Untuk itu, Presiden meminta jajarannya untuk fokus menyelesaikan tugas masing-masing.

Editor: Nuraini

Tags

Terkini

X