PDIP Sebut Anies Baswedan Akhiri masa Jabatan Gubernur dengan Jalan-jalan

- Rabu, 11 Mei 2022 | 15:09 WIB
Cerita Anies Baswedan Kecebur Got, Ternyata Ada Insiden Lain yang Membuat Gubernur Jakarta Nyeker. (Foto: beritajakarta.id)
Cerita Anies Baswedan Kecebur Got, Ternyata Ada Insiden Lain yang Membuat Gubernur Jakarta Nyeker. (Foto: beritajakarta.id)

HARIAN HALUAN- Ketua Fraksi PDIP DPRD Gembong Warsono mengkriti Anies Baswedan karena hanya jalan-jalan sebelum masa jabatannya berakhir pada Oktober 2022.

Sebelumnya, diketahui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjalani kunjungan kerja ke beberapa negara di Eropa. Dalam kunker kali ini, Anies akan menindaklanjuti kerja sama di bidang transportasi.

Lantas, Gembong Warsono menyebut Anies hanya jalan-jalan.

Baca Juga: Masinton Pasaribu Minta Menteri Fokus Bertugas: Jangan Narsis dan Menjalankan Agenda Politik Pribadi

"Mengakhiri masa jabatannya jalan-jalan kan nggak papa to? Iya, kan. Kan kita nggak tahu agendanya, artinya ke Eropa itu agenda pembahasan masalah apa kan kita nggak tahu. Maka kesimpulan saya, di akhir masa jabatan ya jalan-jalan aja gitu, untuk refreshing," ucap Gembong yang dikutip dari detik.com, Rabu (11/5/2022).

Ia menyebutkan, Anies tidak memiliki agenda khusus saat berkeliling Eropa. Meskipun sebelumnya Anies Baswedan menyebutkan saat berkeliling Eropa akan membahas pembiayaan MRT, menurut Gembong, hal itu tidak masuk akal.

Baca Juga: 5 Penjualan Terbesar Borussia Dortmund Sepanjang Masa

"Apa yang mau dibahas? Kan MRT sudah jalan. Mau kerja sama apa lagi tentang MRT, kan gitu loh? Selain itu apa, nggak ada lagi, kan?" ungkapnya.

"Kalau misalkan ketika bicara MRT, apa yang mau dibahas. Persoalannya apa? Sementara MRT sudah ready, sudah jalan, sudah bisa dinikmati warga Ibu Kota dengan keamanan-kenyamanan terjamin baik. Saya kira itu sudah cukup berprestasilah hadirnya MRT di tengah masyarakat Jakarta," sambungnya.

Editor: Nuraini

Tags

Terkini

X