Dukung UMKM Naik Kelas, Agung Hariyona Terpilih Jadi Ketua BPC HIPMI Padang

- Kamis, 12 Mei 2022 | 08:31 WIB
Ketua BPC HIPMI Kota Padang terpilih, Agung Hariyona
Ketua BPC HIPMI Kota Padang terpilih, Agung Hariyona

HARIAN HALUAN - Agung Hariyona terpilih sebagai Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Padang pada Rabu, 11 Mei 2022.

Saat ditemui HarianHaluan.com, ia mengatakan beberapa langkah-langkah yang akan ia ambil serta harapannya terhadap BPC HIPMI Padang yang ia pimpin.

"Pertama, kita akan segera konsolidasi untuk menyusun kepengurusan dan setelah ada pengurus, baru kita membuat pokok-pokok pikiran dan program-program yang akan disinergikan dengan Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Sumatera Barat," ujarnya.

Baca Juga: RANS Entertainment Investasi di Ranah Minang, Tokoh Muda HIPMI: Motivasi Geliat Pariwisata Sumbar

Ia menjelaskan bahwa program dari BPD HIPMI yang menjadi perhatiannya untuk disinergikan dengan BPC HIPMI Padang yaitu Program Pengusaha Naik Kelas.

Menurutnya BPC HIPMI Padang akan merangkul berbagai badan usaha untuk meningkatkan kualitasnya melalui berbagai cara.

"Jadi nanti kita akan merangkul usaha-usaha yang sudah ada, kita bantu memfasilitasi untuk upgrade bisnisnya dan kita akan memberikan bantuan seperti kemudahan permodalan, fasilitas-fasilitas untuk mendukung investasi, perluasan pasar, juga pelatihan," katanya.

Baca Juga: HIPMI Sumbar Dorong Pengusaha Rantau Investasi di Ranah Minang

Ia juga menambahkan akan mendukung sinergi pengusaha dengan stakeholder dan pemerintah serta BPC HIPMI Padang akan memberikan perhatian terhadap dunia usaha terutama akan dipusatkan ke usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

X