Politeknik Negeri Padang Hadirkan 3 Program Studi Terbaru Untuk Lulusan SMA

- Kamis, 12 Mei 2022 | 09:57 WIB
Politeknik Negeri Padang hadirkan 3 jurusan terbaru untuk lulusan SLTA
Politeknik Negeri Padang hadirkan 3 jurusan terbaru untuk lulusan SLTA

HARIAN HALUAN - Politeknik Negeri Padang hadirkan 3 program studi baru untuk lulusan SLTA yang diluncurkan langsung oleh Direktur PNP Dr. Surfa Yondri.

Ketiga prodi tersebut adalah S2 Magister Terapan Rekayasa Perawatan dan Restorasi Jembatan (MTRPRJ) Jurusan Teknik Sipil, Sarjana Terapan Usaha Perjalanan Wisata Jurusan Administrasi Niaga, dan D4 Rekayasa Perancangan Mekanik (RPM) Jurusan Teknik Mesin.

Surfa Yondri mengatakan penerimaan mahasiswa untuk Prodi MTRPRJ bisa melalui jalur mandiri dan sedangkan untuk dua prodi baru lainya dibuka melalui SBMPTN atas kerja sama dengan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

 Baca Juga: Politeknik Negeri Padang Buka Tiga Prodi Baru Tahun Ajaran 2022/2023

"Untuk penerimaan dua Prodi baru sarjana, kita Terapan Usaha Perjalanan Wisata dan D4 RPM, yang sekarang ini sedang berlangsung dan kami di PNP tengah menunggu hasil UTBK dari calon mahasiswa dua Prodi baru tersebut,” kata Surfa Yondri didampingi Wakil Direktur 1, 2, dan 3, Seluruh Ketua Jurusan, Koordinator Program Studi, Kabag dan Kasubbag di Lingkungan Politeknik Negeri Padang, pada 11 Mei 2022.

Sementara itu, Ketua Jurusan Teknik Sipil Satwarnirat juga menjelaskan Program Studi MTRPRJ memiliki profil lulusan dan keunggulan program studi sebagai ahli rekayasa perawatan dan restorasi jembatan yang dapat menerapkan kompetensi, inovasi, dan pengalaman praktis yang diperoleh pada aspek asesmen, monitoring, perawatan, serta restorasi jembatan eksisting sebagai solusi teknis yang efektif dan efisien,

Kemudian, juga ramah lingkungan dan berintegritas berdasarkan pada pemikiran normatif, logis, kritis, sistematis, dan kreatif serta mampu meningkatan kemandirian dalam menyelesaikan permasalahan melalui riset terapan multidisiplin yang orisinil terpublikasi.

 Baca Juga: Laboratorium Penguji Politeknik ATI Padang Menuju ISO 17025-2017

Ia menambahkan tiga profil lulusan tersebut adalah menjadi Bridge Maintenance Engineer (Insinyur Pemeliharaan Jembatan), Bridge Forensic Engineer (Insinyur Forensik Jembatan), dan Bridge Restoration Engineer (Insinyur Restorasi Jembatan).

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

X