Megawati Rupanya Gemar Nonton Drakor dan K-Pop, Sebut BTS Idola Cucunya

- Kamis, 12 Mei 2022 | 11:29 WIB
Megawati Soekarno Putri.
Megawati Soekarno Putri.

HARIAN HALUAN - Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dianugerahi gelar Honorary Chair Professor atau Profesor Kehormatan dari Seoul Institute of the Arts (SIA) pada Rabu, 11 Mei 2022.

Dalam penganugerahan yang dilakukan secara lansung itu, Megawati berbicara sosal budaya Korea Selatan (Korsel) mulai dari drakor hingga musik K-Pop.

Ia mengatakan bahwa cucunya sangat menggemari idola K-Pop terutama BTS. Agar dapat berdialog bersama cucunya, Megawati mengaku bahwa dirinya mengikuti perkembangan budaya Korsel.

Baca Juga: Dapat Gelar Kehormatan dari Seoul Institute of Arts, Megawati: Ini Sangat Berarti Bagi Saya

Tak tanggung-tanggung, Megawati mengungkapkan jika dirinya bahkan ikut menonton K-Pop dan drakor agar dekat dengan cucunya.

"Mengenai K-Pop saya punya pengalaman sendiri. Saya seorang nenek, 7 cucu, di mana cucu-cucu saya sangat menggemari BTS. Saya bertanya, kenapa kok BTS? Katanya tampilannya luar biasa, dan saya memang juga sebagai seorang nenek tidak mau ketinggalan," kata Megawati saat memberikan sambutannya di acara penganugerahan gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of The Arts (SIA), yang disiarkan di YouTube PDIP.

"Jadi juga saya harus mengikuti yang namanya K-Pop, drama Korea, dengan BTS-nya supaya saya bisa berdialog dengan cucu-cucu saya sebagai bagian dari generasi bangsa Indonesia," ujarnya.

Megawati menyambut kebudayaan Korea yang tidak hanya dikenal dalam perspektif historis. Kebudayaan Korea dinilainya telah membentuk bangsa tersebut sebagai bangsa pelopor dan bangsa yang kreatif.

Baca Juga: Megawati Terang-Terangan Akui Suka Drama Korea dan BTS

Halaman:

Editor: Rahma Livia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelaku Pembunuhan Guru TK Terancam 15 Tahun Penjara

Jumat, 12 Agustus 2022 | 16:34 WIB
X