Rehab Gedung Balaikota Padang Telan Rp2 Miliar

- Jumat, 13 Mei 2022 | 10:16 WIB
Gedung Balaikota Padang. Dok Diskominfo Kota Padang
Gedung Balaikota Padang. Dok Diskominfo Kota Padang

HARIANHALUAN - Gedung Balaikota Padang yang berada di Aie Pacah bakal segera direhab. Diharapkan setelah itu gedung yang ditempati Wali Kota Padang tersebut bakal lebih nyaman digunakan sebagai tempat bekerja.

"Iya, Balaikota akan kita rehab tahun ini," ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Padang, Tri Hadiyanto di sela-sela menjadi pembina apel pada sidak hari kedua setelah lebaran dikutip dari Facebook Diskominfo Padang, Jumat, 13 Mei 2022.

Baca Juga: Wakapolda Tinjau Sumdarsin di Balaikota Padang, Wako Hendri Septa: Mari Bersama Kejar Target 70 Persen Vaksin!

Gedung Balaikota Padang memang terbilang megah. Gedung kantor dengan atap gonjong yang unik itu dibangun setelah gempa besar melanda Padang 2009 silam.

Meski telah berusia sekitar sembilan tahun, akan tetapi gedung Balaikota Padang butuh sentuhan kembali. Apalagi beberapa fasilitas di Balaikota itu harus diganti.

Baca Juga: Pagi Ini, Ada Vaksinasi Massal di Balaikota Padang

"Kita akan perbaiki atap yang bocor dan yang telah rusak," ujar Tri Hadiyanto.

Tidak itu saja. Gedung Balaikota Padang juga akan berganti kelir. Warna putih yang kini telah memudar diganti dengan warna lain.

"Kita kembali ke bentuk aslinya. Gedung kita cat menjadi warna keemasan karena warna itu ada filosofinya," sebut Tri.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Diskominfo Kota Padang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X