Setelah di Dharmasraya dan Tanah Datar, Ratusan Eks Pengikut NII Lakukan Pencabutan Baiat Jilid III di 50 Kota

- Jumat, 13 Mei 2022 | 10:47 WIB
Setelah di Dharmasraya dan Tanah Datar, Ratusan Mantan Pengikut NII Lakukan Pencabutan Bai'at Jilid III di Lima Puluh Kota (Ade Suhendra)
Setelah di Dharmasraya dan Tanah Datar, Ratusan Mantan Pengikut NII Lakukan Pencabutan Bai'at Jilid III di Lima Puluh Kota (Ade Suhendra)

HARIAN HALUAN - Ratusan eks pengikut Negara Islam Indonesia (NII) lakukan Pencabutan bai’at nya dan kembali ke Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Kamis 12 Mei 2022 kemarin di Aula Kantor Bupati Limapuluh Kota, Sarilamak Kabupaten Limapuluh Kota.

Hal ini dilakukan setelah sebelumnya dilakukan pencabutan Bai'at terhadap ratusan eks pengikut NII di Kabupaten Dharmasraya dan Kabupaten Tanah Datar.

Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaharo Rajo mengatakan pencabutan Bai'at ini dilakukan terhadap 225 pengikut NII yang berasal dari Kabupaten Limapuluh Kota, Kota Payakumbuh, Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Dharmasraya.

Baca Juga: 1.125 Anggota NII di Sumbar Harus Cabut Bai'at Maksimal 20 Mei, Tegas Kapolda Irjen Pol Teddy

"Terimakasih kepada Gubernur Sumbar, Kapolda Sumbar dan aparatur negara yang melaksanakan pengamanan dan yang mengikuti kegiatan pencabutan Bai'at NII jilid III, serta seluruh masyarakat yang akan melakukan pencabutan Bai'at di aula Kantor Bupati Limapuluh Kota," kata Bupati Lima Puluh Kota.

Ia berharap semoga masyarakat yang di cabut Bai'at NII ini menjadi Warga Negara Indonesia yang patuh terhadap hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu, mantan Ketua Perekrutan anggota NII mengatakan agar seluruh masyarakat yang hadir dalam pencabutan Bai'at NII ini menjadi warga negara Indonesia yang baik dan jangan sampai kita menjadi korban hoaks.

Baca Juga: Kapolda Sumbar Hadiri Prosesi Cabut Ba'iat Kelompok NII di Sumbar

"Setelah selesai dari NII diharapkan dapat berkarir bersama masyarakat lain," ujarnya di Aula Kantor Bupati Lima Puluh Kota yang terletak di Sarilamak.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

Pemerintah Indonesia Raih Blue Park Awards

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:37 WIB
X