Keluyuran di Jam Sekolah, 41 Pelajar Diamankan Satpol PP Padang

- Jumat, 13 Mei 2022 | 13:01 WIB
Keluyuran di Jam Sekolah, 41 Pelajar Diamankan Satpol PP Padang
Keluyuran di Jam Sekolah, 41 Pelajar Diamankan Satpol PP Padang

HARIAN HALUAN - Puluhan pelajar di Kota Padang diamankan Satpol PP Padang karena berkeliaran disaat proses belajar mengajar pada Jumat 12 Mei 2022.

Kepala Bidang Keterlibatan Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Padang Edrian Edward mengatakan sebanyak 41 pelajar telah diamankan dan dibawa me Mako Satpol PP Padang.

"Sebanyak 41 orang pelajar tersebut ditertibkan Satpol PP di salah satu warung kawasan Andalas Kecamatan Kuranji Kota Padang, Sumatera Barat saat tengah asyik duduk di warung saat proses jam pembelajaran sekolah sedang berlangsung," kata Edrian Edward.

Baca Juga: Satpol PP Padang Kembali Amankan Pasangan Tanpa Surat Nikah

Ia menjelaskan giat tersebut dilakukan karena banyaknya laporan dari pihak sekolah yang meminta bantuan Satpol PP dalam melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap pelajar yang sering meninggalkan sekolah dan berkumpul di warung.

"Yang kita laksanakan sesuai intruksi Walikota Padang terkait Perda nomor 22 tahun 2012 Tentang Percepatan Peningkatan Mutu Pendidikan Dasar dan Menengah, Pasal 13 ayat 1 dan 2, tentang pengawasan," katanya

Kemudian pihaknya pun juga bertugas membantu pihak sekolah yang ingin melakukan pembinaan kepada siswanya karena mereka kerap bolos dan nongkrong di warung.

Baca Juga: Diduga Berbuat Mesum di Bulan Ramadan, Pasangan Anak Di Bawah Umur Diamankan Satpol PP Padang

Lebih lanjut Edrian Edward mejelaskan bahwa mereka yang terjaring terdiri dari tiga sekolah yang ada di Kota Padang.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

X