Rawan Kecelakaan, Sejumlah Lampu Pengatur Lalu Lintas di Kota Pariaman Tak Berfungsi

- Jumat, 13 Mei 2022 | 14:26 WIB
Traffic Light di Jalan Pahlawan Kota Pariaman yang telah lama rusak.
Traffic Light di Jalan Pahlawan Kota Pariaman yang telah lama rusak.


HARIAN HALUAN - Sejumlah traffic light di Kota Pariaman saat ini tidak berfungsi maksimal, kondisi itu dapat terlihat di Simpang Jati, dari arah Jalan Sentot Alibasa dan kemudian di Jalan Pahlawan dekat SD 08 Kampung Jawa I.

Seperti terpantau harianhaluan.com, Jumat 13 Mei 2022, kerusakan traffic light di Simpang Jati itu pada salah satu unit lampu, lampu merahnya tidak berdungsi.

Kemudian di Jalan Pahlawan dekat SD 08 Kampung Jawa I, traffic light disini mati semua dan di Simpang Basoka salah satu unit lampunya juga rusak.

Kondisi lampu pengatur lalu lintas yang rusak itu, berada pada jalur ramai kendaraan dan dapat meragukan pengguna jalan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pariaman, Afwandi yang dihubungi membenarkan akan adanya kerusakan itu, tidak hanya di dua lokasi itu saja, tapi juga ada di simpang bazoka.

Baca Juga: Rehab Fisik Sekolah di Kota Pariaman Gunakan Dana DAK

Saat ini, sejumlah lampu pengatur lalu lintas di Kota Pariaman, memang ada yang tidak berfungsi maksimal.

Kerusakan itu beragam, ada yang mati todal salah satu unit lampunya, ada pula sebahagian, tapi secara umum ada berfungsi.

"Secara maraton, perbaikan lampu pengatur lalu lintas tersebut terus dilakukan, namun terhadap kerusakan traffic light di Simpang Bazoka, sedang menunggu komponen peralatan yang sedang dipesan," kata Afwandi. (*)

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

BPKB Dishub Kota Pariaman Terapkan Pembayaran Online

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:13 WIB
X