Padang Raih Penghargaan Nirwasita Tantra 2021

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 12:51 WIB
Wako Padang, Hendri Septa.
Wako Padang, Hendri Septa.

HARIANHALUAN - Kabar gembira datang dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Kota Padang meraih penghargaan "Nirwasita Tantra 2021". Jika tak ada halangan, penghargaan tersebut dijemput Wali Kota Padang pada 20 Mei mendatang.

Kabar baik itu sampai ke telinga Wali Kota Padang Hendri Septa, mendengar kabar itu, Hendri Septa berucap syukur.

Baca Juga: Wako Padang Kunjungi Marawa Beach Club, Dipuji Miliki View Eksotis dan Ramah Lingkungan

"Alhamdulillah, penghargaan ini kembali kita raih. Ini merupakan bukti bahwa selama ini kita terus membangun kota dengan baik. Terimakasih kepada seluruh warga kota yang telah mendukung pembangunan," kata Hendri Septa dikutip dari Facebook Diskominfo Kota Padang, Sabtu, 14 Mei 2022.

Penghargaan ‘Nirwasita Tantra" merupakan program dari Kementerian LHK untuk menilai kebijakan Kepala Daerah bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam mengatasi permasalahan lingkungan.

Baca Juga: Wako Padang dan UAS Resmikan Pesantren Ramadhan

Kota Padang meraih "Nirwasita Tantra" untuk kategori Kota Besar. Rencananya, penghargaan akan diserahkan Menteri LHK RI Siti Nurbaya pada 20 Mei 2022 mendatang, di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang Mairizon menjelaskan, penghargaan ‘Nirwasita Tantra" ini merupakan penghargaan yang diberikan atas komitmen wali kota, Ketua DPRD dan kepala dinas dalam mengatasi dan mengurangi dampak terhadap permasalahan lingkungan.

Seperti pencemaran udara, pengelolaan sampah, termasuk juga dari segi penganggaran.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Diskominfo Kota Padang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dua Mantan Pengurus KONI Padang Resmi Ditahan

Rabu, 18 Mei 2022 | 17:06 WIB

Padang Raih Penghargaan Nirwasita Tantra 2021

Sabtu, 14 Mei 2022 | 12:51 WIB
X