Mengenal Tokoh Muda Minang Yuliandre Darwis, Pengarah Tim Akselerasi dan Monitoring KEK Pariwisata

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 12:58 WIB
Yuliandre Darwis yang ditunjuk jadi Pengarah Tim Akselerasi dan Monitoring KEK Pariwisata oleh Menparekraf Sandiaga Uno
Yuliandre Darwis yang ditunjuk jadi Pengarah Tim Akselerasi dan Monitoring KEK Pariwisata oleh Menparekraf Sandiaga Uno

HARIAN HALUAN - Baru-baru ini, nama Yuliandre-Darwis">Yuliandre Darwis yang pernah menjabat sebagai Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat tengah jadi sorotan.

Pasalnya, Menparekraf RI Sandiaga Salahudin Uno menunjuk pria berdarah Minang ini menjadi Pengarah Tim Akselerasi dan Monitoring KEK Pariwisata.

Melihat track recordnya, Yuliandre-Darwis">Yuliandre Darwis merupakan sosok anak muda berprestasi di berbagai seperti akademik, organisasi, hingga entrepreneur. 

Baca Juga: Ditunjuk Jadi Pengarah Tim Akselerasi dan Monitoring KEK Pariwisata Oleh Sandiaga, Ini Tugasnya Kata Yuliandre

Ia merupakan anak muda yang bisa dikatakan memiliki kematangan dibidang komunikasi karena sebelumnya mengenyam Pendidikan S1 di Universitas Padjajaran Bandung dan lulus sebagai Sarjana Komunikasi pada tahun 2004. 

Selain itu, ia juga meraih gelar Master (S2) serta Doktor (S3) bidang Mass Communication and Media Studies (Komunikasi Massa) di Universitas Teknologi Mara (UiTM), Shah Alam, Selangor, Malaysia pada tahun 2010 silam.

Belum cukup sampai di situ, pria kelahiran 21 Juli 1980 ini juga pernah terpilih sebagai duta muda UNESCO mewakili Indonesia ke Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Paris, Prancis.

Baca Juga: Mengenal Salah satu Produser Film The Other Side Yuliandre Darwis, Segudang Prestasi di Berbagai Bidang!

Pasca menyelesaikan studinya, Yuliandre-Darwis">Yuliandre Darwis juga berprofesi sebagai akademisi dan pakar bidang komunikasi serta menjadi dosen Ilmu Komunikasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Andalas. 

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

X