GTKI Sumbar Gelar Lomba Guru dan Murid TK di Padang Panjang

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 22:30 WIB
GTKI Sumbar Gelar Lomba Guru dan Murid TK di Padang Panjang
GTKI Sumbar Gelar Lomba Guru dan Murid TK di Padang Panjang

 

HARIAN HALUAN - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke-72, IGTKI Provinsi Sumatera Barat menggelar lomba antarguru dan murid TK tingkat provinsi di Kota Padang Panjang, Sabtu (14/5).

Bertempat di Mifan Waterpark, lomba yang digelar di antaranya Lomba Paduan Suara Guru TK, serta Lomba Finger Painting dan Lomba Mewarnai Gambar untuk murid TK.
HUT IGTKI mengusung tema "Bangkit Guruku, Maju Negeriku, 72 Tahun IGTKI-PGRI Bersama Bergerak Membangun Generasi Emas Indonesia".

Dibuka Ketua Umum IGTKI PGRI Pusat, Hj. Farida Yusuf, M.Pd, ia mengatakan, 72 tahun IGTKI sudah memberikan dan membangun generasi emas Indonesia yang melahirkan generasi-generasi sukses bermanfaat bagi negara.

Baca Juga: Bupati Rusma Yul Anwar Terima Deviden dari Bank Nagari Cabang Painan

"Guru-guru TK ini sangat mulia sekali. Bagaimana tidak, dengan mendidik anak-anak usia dini yang merupakan pendidikan pertama bagi anak-anak untuk melanjutkan pendidikannya. Sukses guru mengajarkan anak-anak diusia dini, insyaa Allah ini akan terbawa terus suksesnya sampai ia menjadi orang dewasa," ujarnya.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Nofiyanti, S.STP, M.M menyampaikan selamat dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para guru TK yang sudah mengabdikan diri sebagai guru.

"Pemerintah akan selalu senantiasa meningkatkan perhatian pada guru termasuk Guru TK. Dengan meningkatkan kesejahteraan guru, peningkatkan kapasitas kemampuan guru," tuturnya saat memberikan sambutan.

Baca Juga: Kasus Skimming  Bank Nagari, Gubernur Imbau Masyarakat untuk Tidak Panik

Guru-guru TK sebagai pengajar dasar dari generasi yang akan datang, tambah Ketua PGRI Sumbar, Drs. Darmalis, M.Pd. Mereka sangat berjasa pada dunia pendidikan, termasuk di Sumbar.

"Guru-guru kita ini tidak boleh kita remehkan, mereka yang akan melahirkan generasi-generasi emas dimasa yang akan datang," ucap.

Pada kesempatan yang sama, Bunda PAUD Kota Padang Panjang, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.Jp menyampaikan, peran serta IGTKI PGRI ini sangat besar dalam menciptakan generasi emas Indonesia dalam pemenuhan layanan essensial anak usia dini seperti: pendidikan, kesehatan, gizi dan perawatan, pengasuhan, perlindungan dan kesejahteraan dalam rangka tumbuh kembang anak usia dini secara optimal.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Kominfo Padang Panjang

Tags

Terkini

22 JCH Padang Panjang Lakukan Vaksinasi Booster

Sabtu, 14 Mei 2022 | 21:50 WIB
X