Polres Bukittinggi Imbau Masyarakat Waspada Terhadap Penipu Berkedok Polisi

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 20:13 WIB
Foto yang digunakan pelaku penipuan untuk mengelabui korban dengan memgatasnamakan seorang perwira polisi di Bukittinggi.
Foto yang digunakan pelaku penipuan untuk mengelabui korban dengan memgatasnamakan seorang perwira polisi di Bukittinggi.

HARIAN HALUAN - Maraknya modus penipuan berkedok perwira polisi di Bukittinggi beberapa waktu terakhir mulai meresahkan beberapa pihak. Menanggapi kasus itu, Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara melalui Kasat Reskrim, AKP Ardiansyah Rolindo Saputra mengimbau masyarakat Bukittinggi untuk meningkatkan kewaspadaannya.

"Ini sudah sering terjadi, kita harapkan masyarakat cek dulu sebelum menerima orderan. Kita ingatkan untuk lebih berhati-hati," ujarnya kepada Harianhaluan.com.

Mengenai pelaku, Kasat Reskrim mengaku telah mulai mendalami kasus tersebut. Namun dapat dipastikan bahwa pelaku adalah bukan anghota kepolisian.

"Saat ini sedang kita selidiki, kalau betul-betul sudah meresahkan akan kita buru," tuturnya.

Baca Juga: Bupati Rusma Yul Anwar Terima Deviden dari Bank Nagari Cabang Painan

Semantara itu, untuk keberadaan pelaku sendiri sudah mulai dilacak oleh pihak kepolisian. Disinyalir, pelaku sedang berada di luar kota.

"Dari nomor pelaku, sementara kita sinyalir sedang tidak berada di Bukittinggi," kata Kasar Reskrim.

Sesuai dengan pemberitaan sebelumnya, kasus dengan modus serupa sempat menyasar beberapa penyedia jasa antar makasanan di Bukittinggi.

Terakhir, kasus serupa menyasar korban dengan mengatasnamakan perwira berpangkat AKP yang meminta korban membelikan makanan dan sejumlah pulsa untuk Kapolres Bukittinggi.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Bank Nagari Raih TOP BUMD 2022 dari Infobank

Kamis, 19 Mei 2022 | 21:19 WIB
X