Pasca Libur Lebaran, Inilah Kondisi Pantai Padang di Akhir Pekan

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 23:53 WIB
Suasana salah satu spot Pantai Padang dengan latar bukit dan lautan (Daffa)
Suasana salah satu spot Pantai Padang dengan latar bukit dan lautan (Daffa)

HARIAN HALUAN - Kawasan wisata Pantai Padang pasca libur lebaran terlihat lebih sepi pengunjung daripada ketika masa liburan.

Berdasarkan pantauan Harian Haluan pada Sabtu, 14 Mei 2022, lalu lintas di sepanjang kawasan taplau (tepi laut) Pantai Padang tidak terlalu ramai, tapi masih terdapat banyak pengunjung berjalan kaki di sepanjang area pantai.

Menurunnya pengunjung turut dirasakan pedagang di Pantai Padang, salah satunya Qory yang berjualan kepiting secara berkeliling.

Baca Juga: Lakukan Pungli di Pantai Padang, Seorang Pemuda Diamankan Satpol PP

"Sekarang sudah agak menurun daripada ketika liburan Hari Raya kemarin," katanya ketika ditemui Harian Haluan di kawasan taplau, tepatnya di dekat Masjid Al-Hakim.

Berbeda dengan ketika masa libur lebaran, Qory yang saat itu berjualan di sekitar Tugu IORA menemukan banyak pengunjung sehingga ia juga meraup lebih banyak pembeli.

"Ketika libur lebaran saya berjualan di Purus, banyak sekali pembeli yang belanja dagangan saya, kebanyakan pengunjung dari luar kota yang saya temui," katanya.

Baca Juga: Tanggapi Viralnya Remaja Mesum di Pantai Padang, Satpol PP: Butuh Binaan dari Orang Tua

Kendati masa libur lebaran sudah habis dan pengunjung sudah berkurang, Qory menyaksikan pengunjung Pantai Padang masih tergolong ramai.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

Dua Mantan Pengurus KONI Padang Resmi Ditahan

Rabu, 18 Mei 2022 | 17:06 WIB

Padang Raih Penghargaan Nirwasita Tantra 2021

Sabtu, 14 Mei 2022 | 12:51 WIB
X