Curi HP Milik Bosnya, Seorang Karyawan Kafe di Padang Ditangkap Tim Klewang

- Senin, 16 Mei 2022 | 12:55 WIB
Curi HP Milik Bosnya, Seorang Karyawan Kafe di Padang Ditangkap Tim Klewang
Curi HP Milik Bosnya, Seorang Karyawan Kafe di Padang Ditangkap Tim Klewang

HARIAN HALUAN - Seorang pria berinisial AP (21 tahun) ditangkap Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang usai terbukti melakukan pencurian satu unit handphone di salah satu kafe di Kota Padang.

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Dedy Andriansyah mengatakan AP merupakan karyawan di kafe tersebut dan melalui rekaman CCTV terbukti mencuri HP milik bosnya sendiri.

"Penangkapan terhadap pelaku oleh Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang pada Jumat 13 Mei 2022 lalu dan AP adalah warga Kecamatan Suliki, Kabupaten Lima Puluh Kota," kata Kompol Dedy Andriansyah.

Baca Juga: Curi Narkoba Milik Temannya, Dua Pemuda Diringkus Tim Rajawali Polresta Padang

Ia menjelaskan bahwa penangkapan pelaku ini berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / B / 316 / V / 2022 / SPKT / Polresta Padang / Polda Sumatera Barat, tanggal 13 Mei 2022 a.n.

"Pelaku ini diketahui mencuri hp merek iPhone 8 plus milik bosnya sendiri di dalam lemari plastik di sebuah cafe dan aksinya diketahui setelah pihak cafe memeriksa rekaman cctv," ujar Dedy Andriansyah Putra kepada HarianHaluan.com, Senin 16 Mei 2022.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 4.500.000, dan melaporkan kejadian tersebut ke Polesta Padang guna proses hukum lebih lanjut. 

Baca Juga: Keluar Masuk Penjara, Mantan Atlet Tinju Nasional di Padang Ditangkap Tim Klewang Polresta Padang

"Mendapati adanya laporan dari korban, Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang melakukan penyelidikan dan mencari keberadaan pelaku yang berada di sebuah warung di kawasan Iman Bonjol, Kota Padang serta mengakui telah melakukan pencurian sebuah handphone di tempatnya bekerja," katanya.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

Pemerintah Indonesia Raih Blue Park Awards

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:37 WIB
X