DPP Gerindra Sumbar Siap Menangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden di Pemilu 2024 Mendatang

- Senin, 16 Mei 2022 | 16:29 WIB
Andre Rosiade (kanan) bersama Prabowo Subianto.
Andre Rosiade (kanan) bersama Prabowo Subianto.

HARIAN HALUAN - Deklarasi Prabowo Subianto menjadi presiden menggema dari Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) hingga Tangerang Raya. Suara-suara dukungan untuk ketua umum Partai Gerindra itu berasal dari simpatisan Partai Gerindra.

Deklarasi dukungan Prabowo di Sumbar disampaikan saat puncak peringatan HUT Partai Gerindra ke-14 tingkat Provinsi Sumatera Barat, pada Sabtu, 26 Maret lalu.

Para kader Partai Gerindra se-Sumatera Barat meminta DPP Partai Gerindra untuk mengusung Prabowo sebagai calon presiden (capres) 2024 mendatang. Kader Gerindra di Sumbar menyatakan siap memenangkan Prabowo pada Pilpres 2024.

Baca Juga: Melihat Kekuatan Prabowo-Puan dan Ganjar-Anies, Pengamat: Kedua Pasangan Punya Keunggulan & Tantangan Berbeda

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade membacakan deklarasi dan pernyataan sikap tersebut di hadapan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Dasco datang ke Padang didampingi Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman, Ketua Umum Satria Bambang Hariadi, Ketua Umum PIRA Sumarjati Arjoso, dan Wakil Ketua Mahkamah Partai Maulana Bungaran.

"Atas nama kader partai, kami memohon kesediaan Bapak Haji Prabowo Subianto untuk bersedia dicalonkan dan para kader se-Sumatera Barat mengusulkan kepada DPP Partai Gerindra untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024," kata Andre.

"Kami kader siap bekerja keras untuk memenangkan Bapak Prabowo. Kita juga siap menjadikan Partai Gerindra sebagai pemenang pada pemilihan presiden, pemilihan legislatif dan pemilihan kepala daerah pada Pemilu 2024," sambung anggota DPR-RI tersebut.

Baca Juga: Megawati Bertemu Prabowo Subianto, Pengamat: Pertemuan Megawati Dengan Prabowo Syarat Akan Duet Prabowo-Puan

Dasco kemudian menerima pernyataan sikap dan deklarasi dari kader se-Sumatera Barat tersebut. Dia mengatakan DPP Gerindra menyambut baik deklarasi tersebut.

Halaman:

Editor: Rahma Livia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akademisi Puji Politik Kerja Andre Rosiade

Senin, 4 Juli 2022 | 17:54 WIB

Bank Nagari Jalin Kerja Sama dengan BKMT Sumbar

Senin, 4 Juli 2022 | 17:13 WIB

Pemerintah Indonesia Raih Blue Park Awards

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:37 WIB
X