Rumah Pimpinan Pesantren MBI Aceh Barat Dilempar Bom Molotov

- Selasa, 17 Mei 2022 | 13:22 WIB
Ilistrasi Bom meledak.
Ilistrasi Bom meledak.

HARIAN HALUAN - Satu unit rumah Pimpinan Pondok Pesatren Majelis Belajar Iqra (MBI), Ustad Youran Akip Setiawan yang berlokasi di Gampong Drien Rampak, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat dilempar peledak rakitan (bom molotov) oleh Orang Tak Dikenal (OTK).

Kejadian ini terjadi pada Selasa (17/5/2022) diperkirakan terjadi sekira pukul 10.00 WIB. Saat itu. rumah yang berada tepat disamping pesantren itu, sedang berlangsung pengajian anak Tahfiz Qur'an.

Hingga kini belum diketahui apa yang menjadi modus melatarbelakangi insiden tersebut, selama ini pimpinan pondok pesantren Tahfizd Qur'an itu, tidak ada sentimen pribadi dengan pihak manapun.

Baca Juga: Eksepsi Kuasa Hukum Ditolak, Sidang Kasus Bom Molotov Dilanjutkan

Ustadz Akip yang merupakan salah satu imam Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh, dan sejumlah pihak mengaku heran atas kejadian yang menimpa rumah salah satu pendiri pondok pesantren Tahfiz Qur'an tersebut.

Ketika peristiwa itu terjadi, di rumah tersebut hanya terdapat istri dan anak korban, sementara Ustad Akip sedang berada di luar. Untungnya, ia dan keluarganya selamat dari kejadian tersebut.

"Alhamdulillah, saya dan keluarga selamat. Keluarga saya selamat," katanya seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Ledakan Bom Bunuh Diri Saat Natal, 6 Orang Tewas

Saat ini, pihak Kepolisian sedang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi kejadian. Hingga berita ini turunkan, AJNN belum mendapatkan keterangan resmi dari aparat Kepolisian Resor (Polres) Aceh Barat.

Halaman:

Editor: Adhi Widharta

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gelar Rakerda, HIPMI Sumbar Bakal Bahas Ini

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:23 WIB
X