Kecelakaan Bus Tewaskan 14 Orang di Tol, Sopir Diduga Konsumsi Sabu-sabu

- Selasa, 17 Mei 2022 | 19:35 WIB
Bus yang mengalami kecelakaan beruntun, Rabu (20/10/2021). Foto: Vesco Davian
Bus yang mengalami kecelakaan beruntun, Rabu (20/10/2021). Foto: Vesco Davian

HARIAN HALUAN - Sebuah kecelakaan terjadi pada Senin (16/5/2022), kepolisian mengungkap informasi kecelakaan bus di Tol Surabaya-Mojokerto. Insiden ini menewaskan 14 orang.

Polisi telah memeriksa sopir yang mengemudikan bus tersebut. Hasilnya, polisi mengindikasikan sopir berada di bawah pengaruh narkoba jenis sabu-sabu saat kecelakaan terjadi.

"Ada indikasi sopir menggunakan narkoba jenis sabu-sabu, itu (berdasarkan) hasil tes urinenya," tutur Dirlantas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Latief Usman, Selasa (17/5/2022).

Baca Juga: Tragedi Bus Pengangkut Puluhan Perantau Kecelakaan, 2 Anak Tewas

Dirlantas Polda Jawa Timur sedang menelusuri lebih lanjut kapan dan di mana sopir itu menggunakan sabu-sabu. Penelitian dan penelusuran akan dilakukan melalui berbagai macam tes, termasuk tes darah.

“Kita akan ambil darah untuk dikirim ke Labfor dan memastikan kandungan apa yang ada di darah pengemudi ini. Hal ini yang sedang kita dalami, termasuk kapan dan di mana dia memakai obat terlarang tersebut,” ucapnya dikutip Pikiran-Rakyat.com dari PMJ News.

Mulanya, total korban yang meninggal dunia mencapai angka 13 orang. Namun, setelah menjalani perawatan dan pulang dari rumah sakit, jumlah korban tewas bertambah 1 orang.

"Tiga belas orang meninggal dunia di TKP dan 1 meninggal dunia saat dirawat di RS. Total korban 14 orang," kata Kombes Pol Dirmanto.

Kasat PJR Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Timur, AKBP Dwi Sumrahadi, turut menjelaskan kronologi kejadian. Menurutnya, kecelakaan bermula saat bus bernomor polisi S 7322 UW yang berangkat dari Yogyakarta menuju Surabaya melaju dengan kecepatan sedang di jalur lambat.

Halaman:

Editor: Adhi Widharta

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X