Respon Harga Sawit, Bupati Agam Janji Carikan Solusi

- Rabu, 18 Mei 2022 | 08:42 WIB
Bupati Agam, Andri Warman berdiskusi dengan massa dari Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) DPD Agam (AMC News)
Bupati Agam, Andri Warman berdiskusi dengan massa dari Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) DPD Agam (AMC News)

HARIAN HALUAN - Anjloknya harga Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit membuat masyarakat petani di Kabupaten Agam mengeluh. 

Merespon hal tersebut, Bupati Agam Andri Warman berupaya mencarikan solusi terbaik.

Hal itu diketahui saat petani kelapa sawit yang tergabung dalam Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) DPD Agam menggelar audiensi bersama bupati, Selasa 17 Mei 2022 di Kantor Bupati Agam.

Baca Juga: Hadiri Tasyakuran Ponpes Diniyah Limo Jurai Sungai Pua, Bupati Agam Apresiasi Puluhan Santri Penerima Beasiswa

Bupati tidak memungkiri anjloknya harga TBS kelapa sawit turut membuat ekonomi masyarakat petani menjadi menurun dan pihaknya akan berupaya mencarikan solusi terbaik untuk mengatasi kondisi tersebut.

“Pemerintah daerah akan mencarikan win win solution terkait persoalan ini dan bagaimana pun kesejahteraan masyarakat Agam harus diperjuangkan,” ujarnya seperti dilansir HarianHaluan.com dari Agam Media Center (AMC).

Bupati menyadari persoalan harga TBS tidak terlepas dari peran pemerintah, baik pemerintahan tingkat satu maupun pemerintah pusat sehingga pihaknya bakal membawa aspirasi petani kelapa sawit ke pemerintah setingkat di atas pemerintah daerah.

Baca Juga: Diikuti 16 Klub, Bupati Agam Buka Secara Resmi Open Turnamen Sepak Bola Tikam Tuo

“Kita akan berupaya membawa persoalan ini untuk dibicarakan di provinsi dan juga berkoordinasi dengan APKASI dimana harga TBS ini juga dialami 146 kabupaten se-Indonesia,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

X