Pemko Solok Gelar Pelanjikan dan Sumpah Jabatan Pejabat Dinas Lingkungan Hidup

- Rabu, 18 Mei 2022 | 08:50 WIB
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok

HARIAN HALUAN - Wali Kota Solok diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Solok, Drs. Nova Elfino lantik dan ambil Sumpah Jabatan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Dinas Lingkungan Hidup, bertempat di Aula BKPSDM Kota Solok, Selasa 17 Mei 2022.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Solok, Nova Elfino mengatakan pelantikan itu merupakan amanat dari Peraturan Walikota Solok Nomor 57 Tahun 2021 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Dinas Lingkungan Hidup.

"Bahwa dalam Peraturan Walikota dimaksud terdapat perubahan nomenklatur jabatan dalam struktur organisasi Dinas Lingkungan Hidup," katanya.

Baca Juga: Antisipasi Ancaman PMK, Bupati Solok Selatan Keluarkan Surat Edaran

Ia menjelaskan pada hakikatnya pelantikan tersebut sesuatu yang biasa dalam sistem birokrasi dan manajemen PNS dengan tujuan menjaga kesinambungan birokrasi dan pengembangan karier pegawai.

"Sehingga pelayanan publik tetap berjalan sesuai dengan yang diharapkan," tutur Nova Elfino didampingi Kepala BKPSDM, dan Kepala DLH Kota Solok Zulkifli.

Ia juga berpesan kepada yang baru dilantik agar senantiasa mempelajari aturan-aturan terkait nomenklatur jabatan baru yang saudara emban, membekali diri dan meningkatkan pemahaman terhadap tugas dan fungsi serta visi dan misi organisasi.

Baca Juga: PNS di Solok Selatan Tetap Masuk Kerja 9 Mei 2022, Pemkab Belum Terima Surat Edaran Menpan RB

"Diharapkan kepada yang baru dilantik dapat meningkatkan kinerja organisasi kearah yang lebih baik untuk memujudkan visi dan misi Pemerintah saat ini," katanya.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

X