Boleh Tak Pakai Masker, Puan Maharani: Prokes Harus Jadi Patokan Dalam Beraktivitas

- Rabu, 18 Mei 2022 | 12:53 WIB
Puan Maharani: DPRI Siap Fasilitasi Pendemo (Dok.Dpr Ri)
Puan Maharani: DPRI Siap Fasilitasi Pendemo (Dok.Dpr Ri)

HARIAN HALUAN - Ketua DPR RI Puan-Maharani">Puan Maharani apresiasi kebijakan Pemerintah terkait pelonggaran penggunaan masker di tengah masyarakat. 

Menurutnya, pembolehan lepas masker masyarakat di ruang terbuka telah sesuai dengan perkembangan transisi menuju endemi Covid-19 yang semakin membaik. 

“DPR RI mengapresiasi penanganan Pandemi Covid-19 oleh pemerintah sehingga kini masyarakat bisa melepas masker saat beraktivitas di luar ruang atau di area terbuka yang tidak ramai,” kata Puan, Selasa 17 Mei 2022 kemarin.

Baca Juga: Sebelum Naikkan Harga BBM, Puan Maharani Minta Pemerintah Perhatikan Kondisi Masyarakat

Ia berharap kebijakan pelonggaran penggunaan masker tidak ditanggapi dengan euforia berlebihan sehingga abai terhadap protokol kesehatan lainnya.

“Protokol kesehatan lain seperti mencuci tangan dengan sabun tidak hanya mencegah Covid-19 saja, tapi juga penyakit lain,” ujarnya.

Puan justru menyarankan masyarakat menjadikan protokol kesehatan sebagai patokan dalam beraktivitas karena masker yang dipakai akan mencegah berbagai macam penyakit yang ditularkan lewat udara.  

Baca Juga: Puan Soroti Hepatitis Akut, APBN 2023 hingga Pemulihan Ekonomi Nasional saat Pembukaan Masa Sidang DPR

"Protokol kesehatan melindungi diri dan keluarga serta jangan terlalu euforia karena pelonggaran penggunaan masker ini dan diminta masyarakat tetap untuk selalu memperhatikan kondisi kesehatan, terlebih Indonesia kini mulai memasukin musim pancaroba yang rentan memunculkan berbagai penyakit," katanya.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

Pemerintah Indonesia Raih Blue Park Awards

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:37 WIB
X