Tak Hanya Sediakan Buku, Perpustakaan Bung Hatta Juga Jadi Spot Manjakan Mata

- Rabu, 18 Mei 2022 | 20:41 WIB
UPT Perpustakaan Nasional Proklamator Bung Hatta yang berdiri di sebuah bukit di Kota Bukittinggi
UPT Perpustakaan Nasional Proklamator Bung Hatta yang berdiri di sebuah bukit di Kota Bukittinggi

HARIAN HALUAN - Berdiri di lahan "aestetic", UPT Perpustakaan Nasional Proklamaror Bung Hatta tidak hanya menghadirkan buku untuk pengunjung.

Johar Dwiaji, Humas UPT Perpusnas Proklamator Bung Hatta menuturkan, gedung yang berada di Puncak Bukit Gulai Bancah itu juga menghadirkan pemandangan yang manjakan mata.

Baca Juga: Ketua MPR Kutip Pernyataan Bung Hatta, Demokrasi Indonesia Bukan Liberal

"Hadirnya perpustakaan dengan view yang menarik ini, kami berharap perpustakaan ini tidak hanya menjadi tempat mencari rujukan tugas. Tapi karena berdiri di sebuah bukit, spot-spot menarik juga dapat menjadi wahana rekreasi," ujarnya kepada Harianhaluan.com, Rabu 18 Mei 2022.

Mengenai koleksi buku, Perpustakaan Proklamator Bung Hatta saat ini memiliki total 62.751 judul buku yang terbagi dalam enam kategori.

Baca Juga: Antusias Anak-anak di Nagari IV Koto Hilia Pesisir Selatan Belajar dan Membaca di Pondok Pustaka

Antara lain 40.344 judul Buku Umum, 2.999 Buku Anak, 2.058 Buku Referensi, 540 buku koleksi perpustakaan keliling dan 11.665 buku hibah yang dapat dinikmati masyarakat Kota Bukittinggi.

Tidak hanya itu, UPT Perpusnas Proklamator Bung Hatta juga memiliki koleksi khusus Proklamator Bung Hatta dan tokoh-tokoh nasional asal Minangkabau dengan jumlah total 5.155 judul buku.

Selain buku, UPT Proklamator Bung Hatta juga menghadirkan kolekse-koleksi nonbuku dengan total jumlah koleksi mencapai 3.535 buah.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X