Rumah Tempat Penyimpanan Gas Elpiji di Padang Pariaman Terbakar, 10 Orang Diungsikan

- Rabu, 18 Mei 2022 | 20:48 WIB
Sebuah Rumah penyimpanan gas elpiji (LPG) dan minyak tanah terbakar di kawasan Nagari Sungai Buluah, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman.
Sebuah Rumah penyimpanan gas elpiji (LPG) dan minyak tanah terbakar di kawasan Nagari Sungai Buluah, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman.

HARIAN HALUAN - Sebuah Rumah penyimpanan gas elpiji (LPG) dan minyak tanah terbakar di kawasan Nagari Sungai Buluah, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman hingga membuat warga berhamburan karena apinya cukup besar dan takut akan ledakan.

Menurut informasi yang didapat Harianhaluan.com kebakaran terjadi pada pukul 17.40 Wib di kawasan Pasar Usang, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu 18 Mei 2022.

Baca Juga: Penyebab Kebakaran di Lapai Kota Padang Diduga Korsleting Listrik, Kerugian Puluhan Juta

Dilokasi terlihat api sudah besar membakar rumah tempat penyimpanan gas dan minyak tanah tersebut, hingga warga disekitar lokasi berhamburan keluar.

Kabid Operasional Damkar Kota Padang Sutan Hendra mengatakan kebakaran diketahui setelah seorang saksi bernama Haris (26 tahun) melihat api sudah besar lalu melaporkan kejadian tersebut ke Damkar Padang.

Baca Juga: Kedai Kopi Janji Jiwa Kebakaran, Butuh Waktu 30 Menit untuk Padamkan Api

"Mendapati adanya laporan tersebut sekira 18.00 Wib, kita langsung berangkat, bersama 3 unit Damkar Padang, dan setiba di lokasi langsung melakukan pemadaman," jelas Sutan Hendra.

Proses pemadaman selesai pukul 19.50 Wib, yang dilakukan oleh sepuluh Damkar dan dibantu personil Kepolisian Polsek batang anai, TNI, dan Satlantas Padang Pariaman.

"Kita dari Padang 3 Unit Damkar bersama 4 unit Damkar Padang Pariaman, 2 unit Damkar Kota Pariaman dan 1 unit Damkar Padang Panjang," kata Sutan Hendra.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Padang Panjang Boyong Tiga Penghargaan dari KPK

Kamis, 23 Juni 2022 | 09:10 WIB
X