Nyaris Diamuk Massa Saat Mencuri Motor, Seorang Buruh Lepas Ditangkap Polresta Padang

- Kamis, 19 Mei 2022 | 14:03 WIB
Nyaris Diamuk Massa Saat Mencuri Motor, Seorang Buruh Lepas Ditangkap Polresta Padang
Nyaris Diamuk Massa Saat Mencuri Motor, Seorang Buruh Lepas Ditangkap Polresta Padang

HARIAN HALUAN - Seorang pria nyaris diamuk massa saat akan melarikan satu unit motor milik warga Jalan Parkit IV, Kelurahan Air Tawar Barat pada Selasa 17 Mei 2022 kemarin.

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Dedy Andriansyah Putra mengatakan pria berinisial M alias Jono tersebut kedapatan saat akan melarikan motor yang tengah dipanaskan pemiliknya.

"Pelaku kepergok massa saat mencoba melarikan sebuah motor yang tengah dipanaskan pemiliknya dan ia nyaris diamuk massa sebelum akhirnya diringkus oleh Kepolisian Polresta Padang," kata Kompol Dedy, Kamis 19 Mei 2022 kepada HarianHaluan.com.

Baca Juga: Tidak Bisa Penuhi Panggilan Polresta Padang, Ini Penjelasan Wakil Ketua DPRD Padang

Ia menjelaskan bahwa pelaku berinisial M alias Jono ini merupakan seorang buruh harian lepas yang berasal dari Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

"Penangkapan dilakukan pada Selasa 17 mei 2022 saat personil polisi dari Polsek Padang Utara tengah berpatroli di sekitar lokasi kejadian Yang mendengar teriakan korban," ujar Kasat Reskrim Polresta Padang

Ia menambahkan bahwa kejadian tersebut bermula saat korban hendak memanaskan motornya, lalu pelaku berputar-putar di dekat rumah korban untuk mengamati situasi sebanyak dua kali sebelum akhirnya mencoba melarikan sepeda motor milik korban. 

Baca Juga: Dipanggil Polresta Padang, Wakil Ketua DPRD Padang Mangkir dan Minta Reschedule

"Terasa sudah sepi, pelaku langsung mencoba melarikan motor tersebut, tapi aksinya dipergoki oleh teman korban yang langsung memegang motor tersebut dan pelaku ini memberikan perlawanan serta mencoba lari meninggalkan motor si korban," katanya.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

X