Peringati Hari Kearsipan Nasional, Sumbar Raih Penghargaan Anugerah Kearsipan Nasional Tahun 2022

- Kamis, 19 Mei 2022 | 15:49 WIB
Peringati Hari Kearsipan Nasinlonal, Sumbar Raih Penghargaan Anugerah Kearsipan Nasional Tahun 2022
Peringati Hari Kearsipan Nasinlonal, Sumbar Raih Penghargaan Anugerah Kearsipan Nasional Tahun 2022

HARIAN HALUAN - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat raih penghargaan Anugerah Kearsipan Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi Reformasi (Kemenpan RB) di Ballroom Hotel Pangeran, Pekanbaru, Provinsi Riau pada Rabu 18 Mei 2022. 

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan kementerian dan lembaga pemerintah non-Kementerian (K/L), Gubernur, Bupati dan Walikota seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Provinsi Sumbar mendapat penghargaan peringkat keempat kategori Penghargaan Simpul Jaringan Terbaik Nasional, Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN) Tahun 2022.

Baca Juga: Atasi Wabah PMK, Gubernur Mahyeldi Instruksikan Pembentukan Unit Respon Cepat

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia, Imam Gunawan, kepada Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi yang diwakili oleh Kepala Dinas Kearsipan Provinsi Sumbar, Novrial.

Gubernur Sumbar Mahyeldi mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan beserta seluruh jajaran yang sudah bekerja keras pada tahun ini sehingga Sumbar mendapat penghargaan keempat nasional.

"Ini akan menjadi motivasi bagi Sumbar untuk bersinergi dalam mewujudkan pengelolaan kearsipan yang handal demi kemajuan bangsa dan negara serta Mudah-mudahan kedepan hal ini bisa kita tingkatkan lagi karena dengan adanya anugerah ini juga bisa menjadi motivasi untuk kita semua dalam melakukan evaluasi guna mengetahui kekurangan kita," katanya.

Baca Juga: Jadi Khatib Idul Fitri di Masjid Raya Sumbar, Gubernur Mahyeldi Sampaikan Tiga Pesan Penting

Sehingga dikatakannya pihaknya akan membuat langkah-langkah ke depan yang lebih baik, diantaranya adalah menghadirkan arsip tematik karena Sumatera Barat mempunyai berbagai peristiwa sejarah yang perlu diarsipkan secara lengkap, yaitu tentang sejarah Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI), peristiwa PDRI mempunyai nilai historis dalam penentu kemajuan serta keberlangsungan Pemerintah Daerah Republik Indonesia.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

Gelar Rakerda, HIPMI Sumbar Bakal Bahas Ini

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:23 WIB
X