Peringati Hari Buku Nasional 17 Mei, Perpustakaan Daerah Provinsi Sumbar Gelar Pelatihan Merajut

- Kamis, 19 Mei 2022 | 15:58 WIB
Peringati Hari Buku Nasional 17 Mei, Perpustakaan Daerah Provinsi Sumbar Gelar Pelatihan Merajut
Peringati Hari Buku Nasional 17 Mei, Perpustakaan Daerah Provinsi Sumbar Gelar Pelatihan Merajut

HARIAN HALUAN - Peringati Hari Buku Nasional Ke-20, Pihak Perpustakaan Daerah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) gelar pelatihan merajut pada kalangan mahasiswa, pegawai dan masyarakat di ruangan perpustakaan di Jalan Diponegoro, Belakang Tangsi, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Rabu 18 Mei 2022 kemarin.

Armyson Amran mengatakan saat ini pihaknya tengah melaksanakan pelatihan merajut dalam rangka memperingati Hari Buku Nasional.

"Pada pelatihan ini pesertanya ada yang dari kalangan pagawai, masyarakat dan para mahasiswa dimana mereka kita libatkan untuk nantinya dibagikan ilmunya ke tengah-tengah masyarakat,” kata Drs. Armyson Amran saat ditemui HarianHaluan.com di Perpustakaan Daerah Provinsi Sumbar.

Baca Juga: Di Prank Dedi Mulyadi, Reaksi Pedagang Mainan Ini Tak Terduga

Lebih lanjut Armyson Amran menjelaskan bahwa pelatihan merajut sekaligus peringatan Hari Buku Nasional ini diharapkan memberikan dampak inklusi sosial karena memang kegiatan ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis. 

“Spesifiknya kegiatan ini tidak ada pungutan biaya dan narasumber dari Via Rajut memang dengan sukarela membagikan ilmunya kepada para peserta yang hadir,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa Via Rajut ini sebelumnya telah menghasilkan ratusan karya seni rajut yang kemudian ia promosikan di kanal media sosial Facebook untuk dijual. 

Baca Juga: Airlangga: Halal Bihalal Golkar Momen Persiapkan Kemenangan 2024

“Alhamdulillah pemanggilan dari Pihak Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumbar kepada Via Rajut untuk menjadi narasumber disambut dengan baik, karena memang Via Rajut ini sudah menghasilkan produk seni yang dikenal oleh masyarakat,” katanya.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

Gelar Rakerda, HIPMI Sumbar Bakal Bahas Ini

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:23 WIB
X