Bakal Dikarantina, Paskibraka Kota Bukittinggi Ditempa

- Kamis, 19 Mei 2022 | 18:19 WIB
Siap kibarkan duplikat bendera pusaka, Paskibraka Kota Bukittinggi akan dikarantina dan ditempa/Vesco
Siap kibarkan duplikat bendera pusaka, Paskibraka Kota Bukittinggi akan dikarantina dan ditempa/Vesco

HARIAN HALUAN - Siap kibarkan duplikat bendera pusaka, Paskibraka Kota Bukittinggi akan dikarantina dan ditempa dalam waktu dekat.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Bukittinggi, Hendri menagtakan, dalam beberapat hari kedepan akan ditetapkan lokasi karantina bagi Paskibraka Kota Bukittinggj yang telah melalui tahap seleksi.

"Kita belum tahu lokasi yang akan digunakan untuk karantina. Dalam beberapa hari kedepan akan kita pastikan apakah karantina di tempat sebelumnya atau di lokasi baru," ujarnya kepada Harianhaluan.com, Kamis 19 Mei 2022.

Baca Juga: Mobil Wakil Ketua DPRD Agam Kecelakaan di Pasaman, Begini Kondisinya

Diketahui, para anggota Paskibraka tersebut adalah hasil seleksi dari 322 orang pelajar tingkat SMA se-Kota Bukittinggi.

"Mereka telah melalui tahap seleksi pada 22 25 Maret 2022 lalu. Selanjutnya akan dikarantina dan dilatih oleh Purna Paskibraka, TNI dan Polri," tuturnya.

Dijadwalkan, karantina dan training tersebut akan dilaksanakan dalam dua tahap. Tahap pertama akan berjalan selama tujuh hari, yaitu dari tanggal 1 hingga 8 Agustus 2022.

Baca Juga: Go Nasional, 16 Pramuka Penggalang Kabupaten Agam Diberangkatkan ke Jambore Jakarta 

Tahap selanjutnya akan berjalan selama delapan hari. Yakni dari tanggal 10 hingga satu hari selepas Upacara Kemerdekaan Indonesia ke 77 selesai dilaksanakan. (*)

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gelar Rakerda, HIPMI Sumbar Bakal Bahas Ini

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:23 WIB
X