Dukung Digitalisasi Pendidikan, PLN Hadiahi Internet Pintar

- Kamis, 19 Mei 2022 | 21:27 WIB
Dok PLN
Dok PLN

HARIANHALUAN - Masih dalam rangka Hari Pendidikan Nasional, PLN UIW Sumbar hadiahi Program Internet Pintar ke salah satu sekolah terbaik di Pesisir Selatan, yaitu SMA Negeri 1 Air Pura. Program ini yaitu berupa perbaikan infrastruktur ruang perpustakaan, penyediaan sarana, serta penyediaan jaringan internet dengan total bantuan sebesar Rp80 Juta.

Bantuan Tanggung Jawab Sosi dan Lingkungan (TJSL) PLN kali ini merupakan sinergi antara PLN UIW Sumbar bersama ICON+ Kantor Perwakilan Padang, yaitu anak perusahaan PLN yang bergerak dalam bisnis jaringan telekomunikasi.

Baca Juga: Anjangsana Kelistrikan, Persembahan PLN UIW Sumbar untuk Guru Terbaik

Senior Manager Keuangan, Komunikasi, dan Umum Cipto Adi Sumartono yang hadir pada peresmian penyerahan bantuan, Kamis, 19 Mei 2022 menyampaikan, bantuan ini adalah upaya PLN untuk mendukung dunia pendidikan.

"Pendidikan merupakan investasi kemanusiaan yang menjadi tumpuan masa depan bangsa. Sekolah sebagai penyelenggara pendidikan tentu membutuhkan berbagai sarana dan prasarana yang memadai, demi terciptanya lingkungan belajar yang kondusif sehingga menghasilkan kualitas belajar mengajar yang baik. Untuk itulah kami rutin memberikan bantuan di bidang pendidikan," sebutnya kemudian.

Baca Juga: Dirut Semen Padang Apresiasi Sosialisasi Electrifying Lifestyle dari PLN

Cipto berharap bantuan TJSL ini dapat menjadi salah satu solusi bagi Bapak/Ibu pendidik dan seluruh siswa yang sebelumnya menghadapi keterbatasan jaringan internet dan infrastruktur pendukungnya.

"Karena seperti yang kita ketahui bersama, pada era globalisasi ini, akses teknologi informasi dan komunikasi tentu sangat dibutuhkan," katanya.

Menurut Rasfidarmi, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Airpura, bantuan TJSL PLN UIW Sumbar hadir tepat disaat sekolah sedang sangat membutuhkan.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gelar Rakerda, HIPMI Sumbar Bakal Bahas Ini

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:23 WIB
X