Selebgram Minang Banyak Hijrah Ke Pulau Jawa, Begini Tanggapan Pemilik Minang Lipp Rico Saptahadi

- Kamis, 19 Mei 2022 | 22:42 WIB
Rico Saptahadi atau yang akrab disapa Dalipp, founder akun hiburan @MinangLipp
Rico Saptahadi atau yang akrab disapa Dalipp, founder akun hiburan @MinangLipp

HARIAN HALUAN - Akhir-akhir ini fenomena Selebriti Instagram (Selebgram) hijrah ke Pulau Jawa semakin sering dijumpai.

Salah satunya adalah Seleb Instagram Ayu Wisya alias Bunda Ella yang semakin eksis berkecimpung di ranah industri hiburan dan media sosial yang sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Terkait hal itu, harianhaluan.com melakukan wawancara dengan Rico Saptahadi yang dikenal dengan nama Dalip selaku pemilik @minanglipp.

Baca Juga: Penuhi Panggilan Polisi Selebgram Chandrika Chika Sebut Rico Valentino Out Control dan Mabuk

Melihat fenomena tersebut, menurut kacamatanya fenomena hijrahnya selebgram ke tanah Jawa adalah karena kemungkinan peluang project yang mereka dapatkan itu lebih besar.

“Peluang project di Jakarta lebih banyak, misalnya saja dalam bentuk visit atau kunjungan, mencoba seminggu atau 3 hari bermain disana ternyata mendapatkan project, biasanya mereka akan tertahan karena project itu. Belum lagi kalau project lain yang masuk, hal itu lantas membuat mereka bertahan lebih lama di Jakarta,” katanya.

Ia menambahkan bahwa ketika sang Selebgram telah melaju ke tingkat jaringan Nasional, secara otomatis rating mereka diri mereka dikenal oleh masyarakat jauh lebih besar. 

Baca Juga: Selebgram Chandrika Chika Disebut Ada di TKP Keributan Putra Siregar

“Hal itu yang membuat rating mereka itu di lokal tidak terkejar lagi alias sudah melambung jauh dari statistik rating lokal, contohnya seperti Ayu Wisya dengan ia melaju ke kancah Nasional, maka secara otomatis rating dia juga akan semakin tinggi. Jika rating tinggi kalaupun kita mau melakukan kerjasama itu uangnya lumayan juga,” ujar alumnus Universitas Andalas itu.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

Gelar Rakerda, HIPMI Sumbar Bakal Bahas Ini

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:23 WIB
X