Hasan Basri Sambut Positif, Kebijakan Pemerintah Longgarkan Wajib Masker

- Jumat, 20 Mei 2022 | 14:01 WIB
Hasan Basri Sambut Positif, Kebijakan Pemerintah Longgarkan Wajib Masker
Hasan Basri Sambut Positif, Kebijakan Pemerintah Longgarkan Wajib Masker

HARIAN HALUAN- Anggota DPD RI asal Kalimantan Utara, Hasan Basri mengapresiasi langkah pemerintah yang melonggarkan kebijakan pemakaian masker di ruang terbuka dengan mempertimbangkan pandemi Covid-19 yang terkendali.

Hasan Basri menilai kebijakan yang diberikan pemerintah terkait penggunaan masker merupakan langkah maju.

“Kami mengapresiasi penanganan pandemi Covid-19 oleh pemerintah sehingga kini masyarakat bisa melepas masker saat beraktivitas di luar ruangan atau area terbuka yang tidak ramai,” kata Hasan Basri dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (19/5).

Baca Juga: Dramatis! Secara Mengejutkan Frank Lampard Berhasil Bawa Everton Lolos dari Ancaman Degradasi

"Hal ini juga sebagai suatu pertanda bahwa penanganan pandemi di Indonesia berjalan cukup baik, sehingga menurunnya kasus penyebaran Covid,” ujar Senator Hasan Basri.

Kebijakan pemerintah melonggarkan pemakaian Masker menurut Hasan Basri, sangat mendukung pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak akibat pandemi, sehingga tidak ada lagi rasa ketakutan saat menjalani aktivitas sehari-hari terutama ketika berada di luar ruangan.

“Kita yakin kebijakan ini akan berdampak bagi masyarakat dalam pemulihan perekonomian, khususnya bagi yang beraktivitas diluar ruangan. Sehingga tidak lagi ada keraguan atau takut dengan petugas penegak aturan Covid-19,” ulasnya.

Baca Juga: Dituduh Lecehkan Pramugari Jet Pribadi, Elon Musk Bantah Semua Tudingan

Ia menilai kebijakan yang memperbolehkan masyarakat melepas masker di ruang terbuka telah sesuai dengan perkembangan transisi menuju endemi Covid-19 yang semakin membaik.

Meskipun begitu, menurut Senator asal Kalimantan Utara Hasan Basri, kebijakan pelonggaran pemakaian masker tidak ditanggapi oleh masyarakat dengan euforia atau perasaan gembira berlebihan sehingga mengabaikan penerapan protokol kesehatan lainnya, seperti mencuci tangan dengan sabun.

Halaman:

Editor: Nuraini

Tags

Terkini

LaNyalla Minta Pemerintah Serius Berantas Pungli

Sabtu, 25 Juni 2022 | 12:22 WIB
X