Dugaan Penggelapan dan Penipuan Libatkan Wakil Bupati Solok, Polda Sumbar: Tiga Saksi Telah Diperiksa

- Jumat, 20 Mei 2022 | 15:47 WIB
Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto (Foto/Tio Furqan)
Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto (Foto/Tio Furqan)

HARIAN HALUAN - Polda Sumbar sebutkan telah memeriksa tiga orang saksi dalam kasus dugaan penggelapan dan penipuan yang melibatkan Wakil Bupati Solok.

Hal ini menyusul adanya laporan Iriadi Datuk Tumanggung yang melaporkan Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu ke Polda Sumbar terkai 'Mahar Politik' senilai Rp850 juta yang diserahkannya secara bertahap kepada Jon Firman saat ia hendak maju di Pilkada Kabupaten Solok tahun 2020  lalu. 

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake saat dihubungi HarianHaluan.com pada Jumat 20 Mei 2022 mengatakan pihaknya telah memeriksa tiga orang saksi.

Baca Juga: Antisipasi Ancaman PMK, Bupati Solok Selatan Keluarkan Surat Edaran

"Benar, perkara tersebut sedang ditangani oleh Penyidik Subdit 2 Ditreskrimum dan masih proses penyelidikan dengan giat penelitian dokumen dan pengumpulan keterangan saksi-saksi," kata Kabid Humas Polda Sumbar.

Meski enggan menyebutkan nama-nama pihak yang telah diperiksa penyidik dalam kasus ini, tapi Kombes Pol Satake menjelaskan hingga kini telah dilakukan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi terkait kasus dugaan penggelapan dan penipuan yang juga diduga melibatkan beberapa orang keluarganya.

"Pemeriksaan telah dilakukan pada Kamis 19 Mei 2022 kemarin dan sementara baru tiga orang serta masih akan dilanjutkan dengan pemeriksaan saksi-saksi dan dokumen lainnya," 

Baca Juga: Pemko Solok Gelar Pelanjikan dan Sumpah Jabatan Pejabat Dinas Lingkungan Hidup

Sebelumnya, diketahui bahwa Iriadi Datuk Tumanggung telah melaporkan secara resmi Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu ke Polda Sumbar terkait 'mahar Politik' senilai Rp850 juta secara bertahap kepada pihak Jon Firman Pandu saat akan maju di Pilkada Kabupaten Solok 2020 lalu.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

Aktivitas Fisik Suku Mentawai Pedalaman

Senin, 27 Juni 2022 | 15:25 WIB
X