Terseret Ombak di Pantai Kata, Seorang ODGJ Meninggal Dunia

- Jumat, 20 Mei 2022 | 19:55 WIB
Terseret Ombak di Pantai Kata, Seorang ODGJ Meninggal Dunia
Terseret Ombak di Pantai Kata, Seorang ODGJ Meninggal Dunia

HARIAN HALUAN - Seorang Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) meninggal dunia usai terseret ombak saat bermain di Pantai Kata, Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan, Jumat 20 Mei 2022.

Seorang saksi mengatakan pria yang hanyut tersebut bernama Badul (25 tahun) dan diketahui Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang merupakan warga Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten, Padang Pariaman

"Korban ini dari keterangan saksi, sekira pukul 12.00 Wib, pria diketahui orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) tersebut, mulanya hanya main-main di Pantai, dan tiba-tiba korban langsung buka baju lalu menyebur kelaut," ujar Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto kepada HarianHaluan.com

Baca Juga: Seorang Pria Mabuk Aniaya Warga Pakai Celurit di Padang Pariaman

AKP Edi menjelaskan sebelum hanyut terbawa ombak pantai ke laut, saksi sempat berusaha untuk menolong korban, tapi saksi tersengat oleh ubur-ubur sehingga saksi kembali ke bibir pantai dan memberi tahu masyarakat sekitar dan Petugas BPBD.

"Korban ini tidak bisa tertolong oleh saksi karena adanya ubur-ubur yang menyengat saksi saat memberikan pertolongan terhadap korban, lalu memberi tahu kepada masyarakat dan petugas yang ada di lokasi," ujarnya.

Mendapati adanya laporan dari saksi, lanjut Edi, korban langsung dievakuasi oleh Petugas BPBD menggunakan perahu dan dibawa ke RSUD Pariaman untuk dilakukan pertolongan.

Baca Juga: Rumah Tempat Penyimpanan Gas Elpiji di Padang Pariaman Terbakar, 10 Orang Diungsikan

"Korban dengan cepat dievakuasi dan dibawa ke RSUD, namun setelah dilakukan penanganan oleh Dokter korban dinyatakan tidak bisa tertolong dan telah meninggal dunia," katanya.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

Gelar Rakerda, HIPMI Sumbar Bakal Bahas Ini

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:23 WIB
X