Makan Ayam Warga, Seeokor Ular Piton Sepanjang 3 Meter Dievakuasi Damkar Padang

- Jumat, 20 Mei 2022 | 20:40 WIB
Petugas Damkar Padang saat melakukan evakuasi terhadap ular piton yang diduga baru saja memakan ayam milik warga. (Jefrimon)
Petugas Damkar Padang saat melakukan evakuasi terhadap ular piton yang diduga baru saja memakan ayam milik warga. (Jefrimon)

HARIAN HALUAN - Seekor ular berjenis piton yang memiliki panjang sekitar 3 meter dievakuasi oleh Damkar Padang, Jumat 20 Mei 2022.

Hal ini dilakukan setelah sebelumnya ular piton tersebut memakan ayam milik warga di Jalan Parak Jambu, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Padang, Jumat 20 Mei 2022.

Kepala Bidang Operasional, Sarana, dan Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Padang Sutan Hendra menjelaskan ular Piton tersebut pertama kali ditemukan pemilik rumah bernama Mirza Dewi (45 tahun) di kandang ayam di belakang rumah, 

Baca Juga: Puluhan Kebakaran Terjadi Sejak Awal Tahun 2022 di Padang, Ini Penyebabnya Kata Damkar

"Pemilik rumah ini terkejut saat melihat ada ular dibelakang rumah, tepatnya di kandang ayamnya, lalu karena takut, dia mengubungi pihak Damkar Padang untuk meminta bantuan," ujar Sutan Hendra.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya mendapatkan laporan soal keberadaan ular itu sekitar pukul 13.00 WIB dan langsung menuju ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

"Saat dilokasi ular tersebut sudah berada di dalam kandang ayam pemilik rumah dan kondisi ular tersebut dalam keadaan buncit karena diduga baru saja memakan ayam milik warga tersebut," katanya.

Baca Juga: Petugas Damkar Padang Evakuasi Ular Piton dalam Kap Mesin Mobil Warga

Ia menambahkan pihaknya juga belum mengetahui darimana datangany ular piton tersebut.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

X